Resmi Cerai, Inilah Sekilas Perjalan Cinta UAS dengan Istri

Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Abdul Somad (42) atau yang akrab disapa UAS. Dai kondang itu resmi bercerai dengan istrinya, Melya Juniarti binti Asman (29), per Selasa, 3 Desember 2019.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kumparan, putusan itu telah resmi dikeluarkan oleh Pengadilan Agama Bangkinang.

"Benar. Sudah datang tadi. Untuk lebih jelasnya silakan datang ke sini saja, ada petugasnya," kata salah seorang petugas operator PA Bangkinang yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Rabu (4/12).

Hasan Basri, kuasa hukum UAS tak berkomentar banyak saat dikonfirmasi soal kabar perceraian itu. Ia mengungkapkan, alasan keduanya cerai lantaran merasa sudah tidak cocok lagi.

Terlepas dari kabar perceraian yang mengejutkan itu, sosok Melya Juniarti cukup mengundang penasaran publik. Pasalnya, sang istri tidak pernah ikut serta setiap kali UAS mengisi ceramah di berbagai daerah. Bahkan, di laman Wikipedia pun hanya mencatat nama Abdul Somad saja. Tak ada nama Melya Juniarti di sana.

UAS memang sangat tertutup perihal kehidupan pribadi keluarganya, termasuk soal sang istrinya sebelum bercerai. Kendati demikian, pria yang kini berusia 42 tahun itu sempat beberapa kali mengungkapkan sisi romantisme pertemuannya dengan Mellya Juniarti sampai akhirnya menikah.

Saat menyampaikan ceramah dalam sebuah kajian yang videonya diunggah di channel Ustadz Abdul Somad Official, UAS mengungkapkan dirinya termasuk pria yang terlambat menikah. Ia menikah pada 2008 saat usianya sudah menginjak 31 tahun. Namun, sebelum akhirnya menikah, UAS mengaku tak saling kenal sebelumnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al Azhar di mesir, UAS pun mulai aktif berdakwah. Usai mengisi ceramah di salah satu masjid, ia bertemu dengan seorang imam. Imam masjid itu pun menanyakan status UAS, apakah sudah menikah atau belum.

Mengetahui UAS belum menikah, imam itu kemudian menawarkan diri untuk menjadi makcomblang. Dai yang juga pernah mengajar di UIN Suska Riau itu pun tak keberatan. Namun, ia mengajukan dua syarat. "Boleh. Tapi kasih ketemu dulu dengan ibu saya. Syarat pertama itu restu ibu," kata UAS.

Sebagai syarat pertama itu, UAS juga membuat pertanyaan yang cukup mengejutkan. Sebab, ia menyebut calon istrinya itu akan menjadi yang kedua andai saja mau menerimanya. "Sudikah kamu menikah denganku? Nanti kau jadi yang kedua. Emakku kan yang pertama," jelas UAS, mengenang masa-masa sebelum menikah Melya Juniarti.

Syarat kedua yang diajukan UAS yaitu, calon istrinya harus siap sering ditinggal. Sebab, sebagai dai, ia tidak memiliki jam kerja yang pasti. Bahkan, ia kerap ke berbagai daerah di Tanah Air untuk berdakwah. Namun, Melya Juniarti tak mempermasalahkan perihal itu. Ia tak keberatan jika nantinya setelah menikah UAS sering meninggalkannya untuk berdakwah. "Alhamdulillah, dia menyanggupi semua itu. Dan, akhirnya saya nikahi," kenang UAS.

Setelah bersedia dengan dua syarat yang diajukan tersebut, UAS pun akhirnya menikahi Melya Juniarti. Dari pernikahannya itu, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Mesian Haziq Abdillah.

sumber: kumparan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page