FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

8 Rumah Diterjang Puting Beliung, BPBD Subang Datang Bawa Sembako

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Delapan rumah di Desa Bojongloa, Kecamatan Kasomalang, Subang rusak diterjang puting beliung, Rabu (5/12/2019) sore.

Tingkat Kerusakan rumah dari yang rendah sampai menengah. Kebanyakan, kerusakan rumah itu pada bagian atap, atau genting dan abses. Ini disebabkan terjangan puting beliung bersamaan musim hujan.

Kasie Kedaruratan BPBD Subang Darmono mengatakan, dari hasil investigasi di lapangan, jumlah rumah warga di Desa Bojongloa itu sebanyak delapan orang. "Kebanyakan genting dan abses rumah rusak, berteberbangan karena dihantam angin kencang," kata Darmono.

BERITA TERKAIT:

Puting Beliung Robohkan Tiang PLN dan Rumah Warga di Kasomalang Subang

Dampaknya Mengerikan, Desa Bojongloa Subang Tolak Aktivitas Bank Emok

1 Rumah Roboh dan 5 Rusak di Subang Diamuk Angin Kencang


Tidak menunggu lama, BPB bersama Tim Tagana mendatangi lokasi didampingi Pemeritnah Kecamatan, Babinsa dan Babikamtibmas serta Kades setempat. Selain melakukan pendataan, mereka membawa bantuan kepada warga yang rumahnya rusak. "Kita bawa terpal dan makanan siap saji. Kalau untuk penanganan pasca seperti perbaikan rumah, kita belum sampai kesana," terangnya.

Darmono menegaskan, memasuki musim penghujan, upaya antisipasi harus segera dilakukan, termasuk warga. Salah satunya dengan menebang pohon tinggi yang dikhawatirkan roboh saat diterjang puting beliung.

Selain delapan rumah yang rusak, puting beliung juga merobohkan dua tiang PLN di Desa Bojongloa. Pemadaman listrik sempat dilakukan beberapa saat selama proses pergantian tiang listrik dilakukan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Alhamdulillah, Hasil SWAB Keluarga Supir di Majalenka Negatif Corona https://t.co/3E5kgneW8n
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Menteri Pertanian Gelar Tanam Padi di Patokbeusi, Subang https://t.co/t1sAy1gKKV
Tips Agar Payudara Tetap Indah Setelah Melahirkan https://t.co/ds3Flg915t
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter