FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Longsor, Jalur Purwakarta-Subang Lewat Wanayasa Tak Bisa Dilalui

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Peristiwa longsor terjadi di ruas jalan penghubung Purwakarta dan Subang, di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Menurut pantauan, hujan masih mengguyur kawasan itu, Jumat (6/12/2019) malam. Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup jalan.
Suasana di sekitar lokasi gelap karena tidak ada penerangan. Akses jalan juga terputus. Sejumlah pengendara sementara dialihkan melalui Jalancagak.

Perwakilan pekerja proyek tembok penahan tebing, Dadi Rosadi (37) mengatakan longsor terjadi ketika sore hari. Ketika itu hujan turun cukup lebat. "Pas hujan lebat di sini kami berhenti bekerja. Khawatir terjadi longsor, benar saja enggak lama terjadi longsor. Ini yang kedua kalinya," ujar Dadi kepada Tribun Jabar, di Kabupaten Purwakarta, Jumat (6/12/2019).

Kepala UPTD Damkar PB Wilayah Operasional II Wanayasa, Indra Gama mengatakan untuk sementara akses jalan dilakukan penutupan, karena akan dilakukan pembersihan material longsor. "Selain tanah dan pasir, bebatuan juga besar-besar. Kami akan membersihkan jalannya," katanya.

Peristiwa longsor sempat merobohkan tembok penahan tebing tinggi sekitar 20 meter di Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta terjadi pada Senin (24/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

sumber: tribunjabar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tim Puspot Dirga Lakukan Pengawasan dan Pembinaan di Lanud Suryadarma Kalijati https://t.co/QFLfEv5cY3
Kementan Bantu Subang Kembangkan Komoditas Manggis https://t.co/M0upelc26i
Temui Korban Trafficking, Istri Bupati Subang: Usut dan Kejar Pelakunya https://t.co/CSUm54OZgH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter