Tanggul Sungai Cijengkol Jebol, Ratusan Rumah di Ciasem Subang Terendam

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Tanggul Sungai Cijengkol jebol. Ratusan rumah di daerah Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Subang terendam banjir Jumat (10/1/2020)

Luapan air sungai Cijengkol melanda pemukiman warga. Warga sempat panik mereka menyelamatkan barang rumah tangga ketempat yang lebih aman.

Kepala Desa Dukuh, Ade mengatakan, air dengan ketinggian sekitar 50 cm sampai 70 cm itu, merendam sekitar 286 rumah yang tak jauh dari lokasi sungai cijengkol. "Mulai banjir sekitar jam 6.00 WIB air. Sekitar 286 rumah terendam," kata Kepala Desa Dukuh, Ade kepada TINTAHIJAU.com.

BERITA LAINNYA:

Terendam Banjir, 895 Warga Blanakan Subang Tinggalkan Rumah

Puluhan Rumah di Pusakajaya Subang Terendam Banjir

Hujan Lebat, Dua Rumah Warga di Kabupaten Subang Ambrol


Banjir yang merendam pemukiman warga itu, kata Ade, verasal dari sungai cijengkol. Tanggul sungai di lokasi itu jebol dan merendam rumah warga di lima dusun yakni Dusun Dukuh Timur, Dusun Barat, Dusun Tengah, Dusun Dukuh Girang Timur dan Dukuh Girang Barat

VIDEO: Banjir Rendam Ratusan Rumah di Ciasem Subang


Sementara itu, Warga setempat, Iroh (50) mengatakan, banjir yang melanda rumahnya itu terjadi pagi. Air dengan cepat merambah dan masuk kedalam rumah hingga mencapai sekitar sepaha orang dewasa.

Peralatan rumah tangga yang belum sempat diselamatkan seperti kulkas dan kasur serta peralatan rumah tangga lainnya basah kuyup. "Mudah-mudah airnya cepat surut agar di dalam rumah kembali seperti biasa tidak banjir," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcomPERI


Twitter Update

Gugus Tugas Indramayu Waspadai Lonjakan Covid-19 Pasca Idul Fitri Cc @kotaindramayu https://t.co/eLwLW4VAUv
Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan, Diagnosa Balita PDP yang Meniggal Karena Keracunan Makanan https://t.co/Cnof3auajz
Cara Mudah untuk Cek Arah Kiblat yang Dapat Dilakukan Semua Orang https://t.co/xATa0xsAUK
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter