FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Longsor Terjang 2 Rumah di Malusma Majalengka, 122 Rumah Dalam Ancaman

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dua rumah warga di Desa Lebakwangi, Kecamatan Malausma, Majalengka tertimpa longsor. 122 rumah lainnya di Blok Bunter dalam kondisi terancam longsor.

Hujan yang mengguyur Desa Lebakwangi, Kecamatan Malausma yang terjadi sejak Sabtu (11/1/20202) sore menyebabkan dua rumah di Blok Desa Kulon dan Blok Ciloa terkena hantaman material longsor.

Rumah milik Dulloh yang berada di blok Ciloa mengalami kerusakan pada bagian belakang, dinding hancur. Sementara 1 rumah lainnya merupakan milik Yayan di Blok Desa milik rusak bagian kamar mandi.

BERITA TERKAIT:

Tebing dengan ketinggian 200 meter Longsor di Lemahsugih Majalengka

Hujan Deras, Rumah Warga Bantarsari Subang Diterjang Longsor

Longsor, Jalur Purwakarta-Subang Lewat Wanayasa Tak Bisa Dilalui


Kepala BPBD Kab. Majalengka Agus Permana mengatakan, selain dua rumah yang terkena longsoran, ada 122 rumah di Blok Bunter di Desa yang sama dalam ancaman longsor.

"Penanganan saat ini kita telah melakukan pembersihan marerial longsor yang menutupi jalan kecil. Di Blok Bunter tebing yang longsor sangat berbahaya karena mengancam 122 KK di bawahnya," terang Agus.

Ancaman terhadap 122 rumah, BPB sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa. Ke depan, Agus menyarankan agar dibuat terassering dan menanam pohon yang berakar tunggang di ditebing dengan kemiringan 45 derajat tersebut.

"Selain itu kita akan siapkan bronjong khusus untuk blok bunter karena longsor bisa saja terjadi lagi saat hujan besar dan ini dapat mengancam 122 KK disana," pungkas Agus.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

OJK Cabut Izin Usaha BPRS Gotong Royong Subang https://t.co/mIlH9y1xDc
Sambut New Normal, Hotel dan Resto di Subang Mulai Kuda-kuda https://t.co/dE4toZS6ae
Bukan Hanya Saat Pandemi Covid-19, Dedi Mulyadi: Pemangkasan Anggaran Harus Jadi Tradisi https://t.co/iNjEeCTNaM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter