FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Giliran Massa KAMPAK Demo Soal Utang Pemkab Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Puluhan masyarakat Subang yang tergabung dalam LSM Kampak menggeruduk Kantor Bupati Subang, Selasa (15/1/2020).

Kedatangan massa Kampak tersebut menyampaikan aspirasinya terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang menunda pembayaran proyek tahun 2019.

Korlap aksi, Asep Sumarna Toha yang akrab disapa Asep Betmen menyebutkan pekerjaan proyek yang belum dibayar sebanyak 1.200 titik pekerjaan dari 11 SKPD dengan nilai yang belum di bayarkan sekitar Rp 43 milyar.

BERITA TERKAIT:

Fraksi PKS: Interplasi Bukan Solusi Tuntaskan Utang Pemkab Subang

Puluhan Warga Subang Geruduk Kantor Bupati

Kisruh Keuangan Daerah, Ini Teguran Keras PAN untuk Pemkab Subang



“Kenapa itu tidak dibayarkan? Apakah ada sesuatu hal yang belum terselesaikan atau ada hal-hal atas kepentingannya?,” tegas Asep.

Asep mengatakan, tertundanya pembayaran kepada pengusa itu, diduga adanya kebocoran anggaran. “Kami menduga ada indikasi kebocoran anggaran di Pemerintahan. Kami pertanyakan kinerja DPRD, dengan fungsi pengawasannya,” katanya.

TONTON VIDEO:
Penampakan Wajah Baru Gedung DPRD Subang
Ambyar! Geolan Sandrina IMB di Alun-alun Subang
Ciamik! Koreografi Manuk Dadali Santri As-Syifa Subang

Soal utang ini, Bupati Subang menerbitkan Perbup Nomor 84/2019 yang salah satunya menyebutkan pengakuan utang Pemkab. Perbup ini juga dikritisi LSM kampak.

Dia menyebutkan dalam Perbup tersebut tidak menyebutkan daftar secara spesifik, seperti titik mangsa, utang kepada siapa dan besaran utang untuk satu perusahaan.

“Jangan-jangan Perbup dipaksa untuk diterbitkan, dalam rangka strategi untuk menjatuhkan Bupati, dan kalau memang begitu anggaran di Kabupaten Subang dipolitisasi,” tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Yuk Isi Waktu Luang di Rumah Dengan Membuat Chocolate Truffles https://t.co/BTHCdjIktQ
Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona https://t.co/DOyS6Xf5mX
Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya, Bisa Tangkal Corona Covid-19? https://t.co/Lnr0dRshjp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page