FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Longsor Kembali Terjang Rumah Warga di Bantarujeg Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Satu rumah warga di Blok Desa Gunung Larang, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka dihantam material longsor Selasa sore (21/1/2020).

Hujan yang mengguyur selama 3 jam sejak pukul 21.00 WIB menyebabkan tebing setinggi 10 meter runtuh dan menimpa dapur rumah milik Hasanudin. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp10 perijuta.

Antisifasi longsor susulan, BPBD Majalengka bersama Pemerintah desa setempat, Puskesmas, PUTR, langsung melakukan peninjauan dan upaya penanggulangan bencana di Blok Desa Gunung Larang RT 01 RW 02 Kec. Bantarujeg Kab. Majalengka.

BERITA LAINNYA:

Longsor Terjang 2 Rumah di Malusma Majalengka, 122 Rumah Dalam Ancaman

Tebing dengan ketinggian 200 meter Longsor di Lemahsugih Majalengka

Hujan Deras, Rumah Warga Bantarsari Subang Diterjang Longsor



"Kami telah melakukan upaya dibantu masyarakat setempat, yakni telah melakukan pembersihan material longsor, pemotongan pohon yang berpotensi tumbang, pengendapan tanah dengan plastik dan menutupi retakan-retakan tanah," kata Kepala Badan Pelaksana  BPBD Kab. Majalengka Agus Permana Rabu (22/1/2020)

Agus Permana juga mengatakan, sejak Selasa telah terjadi 7 peristiwa beruntun diantaranya banjir, abrasi, jembatan putus, dan bahu jalan terkikis banjir.

"Karena Desa Gunung Larang merupakan wilayah bertebing-tebing dan berjurang-jurang maka harus dibuatkan saluran air dan dibuat drainase yang bagus, hal itu telah kami sampaikan kepada Kepala Desa setempat," tandasnya.

Upaya lain kata Agus, BPBD telah menyampaikan berbagai informasi kepada seluruh kepala desa dan menyampaikan himbauan pada seluruh camat dalam antisifasi penanggulangan bencana di Kab. Majalengka, pungkasnya.  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Yuk Isi Waktu Luang di Rumah Dengan Membuat Chocolate Truffles https://t.co/BTHCdjIktQ
Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona https://t.co/DOyS6Xf5mX
Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya, Bisa Tangkal Corona Covid-19? https://t.co/Lnr0dRshjp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page