Sepekan, Longsor Terjadi di Tiga Kecamatan di Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Bencana longsor terjadi di dua titik di tiga Kecamatan di Kabupaten Subang dalam sepekan ini.

Dari data yang dihimpun, bencana longsor menghantam tiga Kecamatan di wilayah Subang Selatan, yakni Serangpanjang, Tanjungsiang dan Kasomalang. Meski demikian, belum dilaporkan mengakibatkan korban jiwa.

KECAMATAN SERANGPANJANG
Di Kecamatan Serangpanjang, longsor terjadi di Desa Ponggang pada Jumat (24/1/2020). Longsor mengakibatkan hubungan arus lalu-lintas dari Ponggang ke Cilutung untuk sementara tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

VIDEO PILIHAN:
Lonsgor Terjang Daerah Kasomalang Subang
TNI AU Kembangkan Tekhnologi Pemadam Kebakaran Hutan
Detik-detik penemuan murid SMK yang tenggelam di Pagaden Subang

Bupati Subang Ruhimat yang datang ke lokasi, pihaknya akan segera membuat jalan darurat untuk membuka akses jalan yang menghubungkan dua kampung tersebut akibat longsor yang terjadi sepanjang 60 meter dengan ketinggian 15.

KECAMATAN TANJUNGSIANG

Longsor juga terjadi di Pasirtanjung atau dekat Jalan Raya Kampung Naggela, Desa Sindanglaya, Kacamatan Tanjungsiang, Subang. Titik longsor terjadi di bahu jalan tinggal 1 meter yang sebelumnya 4 meter, luas longsor diperkirakan mencapai 500 meter persegi. Jalur yang mengarah ke Pasirtanjung ditutup.

KECAMATAN KASOMALANG
Lokasi lain yang terjadi bencana longsor berada di Kampung Karihkil, Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang. Longsor terjadi setinggi 15 meter dengan lebar 20 meter.
 
Longsor di daerah ini mengancam 3 rumah yang ada di atasnya. Sebab, jaraknya tinggal 6 meter ke daerah longsoran. Pihak Pemerintah Kabupaten bersama Kecamatan dan Pemdes setempat melakukan penguatan tanah yang terjadi longsor dengan memasang matrial dalam karung.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah https://t.co/nKtjd3JKZZ
Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page