FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

RSUD Ciereng Subang Siapkan Kamar Khusus untuk Pasien Corona

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang menyiapkan kamar khusus sebagai upaya antisipasi adnaya pasien conoravirus. Namun demikian, hingga saat ini RS milik pemerintah itu belum menangani satupun pasien yang sedang mewabah tersebut

Dikutip dari Galamedia.com Direktur RSUD Subang, drg. H.Agus Sofian, Sp.BM melalui Wadirnya, dr. H. Ahmad Nasuhi usai rapat dengan tim koordinator penanganan virus corona di RSUD Jalan Brigjen Katamso, Subang mengatakan RSUD Ciereng melakukan sejumlah antisipasi terkait maraknya virus corona yang terjadi belakangan ini

"Kita siapkan ruangan husus tersendiri agar tidak ada pasien lain yang kemudian terjangkit penyebaran virus tersebut,“ ujar Ahmad Nasuhi usai rapat koordinasi

BERITA LAINNYA:

RSUD Cideres Majalengka Siaga Pasien Coronavirus

Diduga Terpapar Virus Corona, WNA asal Tiongkok Dirawat di RSHS Bandung

Antisifasi Coronavirus, BIJB Majalengka Dilengkapi Alat Pendeteksi Virus


Antisipasi ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan terkait dengan penyebaran virus corona, apalagi daerah Subang sebagai lintasan dan ada beberapa proyek yang mengerjakan orang asing.

"Rumah sakit kita pun merupakan rujukan untuk pasien dari setiap Puskesmas baik di wilayah Selatan terutama Pantura. Jadi, kami siap menghadapi kalau ada pasien dengan keluhan virus corona. Tapi mudah-mudahan tidak," ungkap dr.H.Ahmad.

Disebutkan ruangan yang berada di gedung baru, Alamanda di bawah koordinator Rosmalia Ponti, dokter spesialis penyakit dalam. Timnya merupakan gabungan dari dokter IGD, dokter spesialis Penyakit Dalam, Anak, Anestesi, Gizi Medik, Radiologi dan Ahli Patologi Klinik didukung Perawat ICU, Bagian Penyakit Dalam, Bagian Anak dan Radiologi, Ambulance, Pemulasaran Jenazah, IPSRS, PPI dan Instalasi Farmasi beserta Bagian Manajemen serta penyuluhan kesehatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr.H.Nunung Suhaeri, MARS menyambut baik dengan cepatnya RSUD menyiapkan ruangan yang bisa digunakan infeksi khusus virus corona.

"Sejak kemarin kita pun telah mengumpulkan kepala Puskesmas dan dokternya untuk melakukan penyuluhan dan pemeriksaan dengan seksama terhadap pasen yang mengalami demam lebih dari 2 minggu apalagi sudah bepergian ke daerah yang dianggap rawan virus corona," ujarnya.

"Jadi kita antisipasi ke wilayah kita jangan sampai ada pasien terpapar virus corona maupun virus lainnya. Kami aktif untuk melakukan penyebaran informasi dan kesiapsiagaan, apalagi daerah Subang merupakan daerah lintasan dan dekat dengan beberapa Bandara," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polisi: 2.667 Orang Ditangkap Pada Kerusuhan di 3 Demo Omnibus Law https://t.co/aK4plxf758
Wabup Subang Ingatkan Waspada Bencana Saat Musim Hujan https://t.co/NbMBxWia2a
Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter