Sekolah Rusak, Murid SD di Blanakan Subang Terpaksa Belajar di Lantai

BLANAKAN, TINTAHIJAU.com - Beberapa sekolah di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat rusak parah. Akibatnya, siswa yang ada di SD Negeri Blanakan dan dan SD Negeri Sukadana terpaksa belajar di lantai.

Kondisi bangunan di beberapa sekolah sangat memprihatinakan. Atap sekolah sudah mulai bocor dan nyaris ambruk. Banyak ruang kelas yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Siswa yang belajar mengeluh karena badan mereka sakit akibat harus belajar di lantai. "Nggak nyaman. Sakit sekali punggung," kata salah satu siswa Fitri.

Fitri mengatakan terpaksa belajar di lantai sejak dua minggu lalu. Alasannya, banyak kelas yang bocor dan berbahay bila ditempati saat musim hujan. "Sudah dua minggu," kata Fitri.

Sementara itu, pengawas sekolah Kecamatan Balanakan Nurdin mengimbau sekolah yang rusak segera mengajukan ke Pemerintah Kabupaten. Dia mengatakan bila segera diajukan, maka bantuan untuk memperbaiki kelas segera dilakukan. "Sekolah yang rusak saya minta segera melapor ke Sarpras," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

14 Orang Reaktif Hasil Rapid Test di Pasar Kasomalang Subang https://t.co/OrJJPW2mxY
Banyak Dapat Pesanan, Dedi Mulyadi Manjakan Pasien Covid-19 dengan Makanan Enak https://t.co/98Oxckp9No
PSBB di Jabar Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juni https://t.co/faOUQ1tEto
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter