FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebulan, 24 Bencana Terjang Wilayah Kabupaten Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Selama Januari ini, 24 bencana alam terjadi di wilayah Kabupaten Subang, dari mulai banir, longsor sampai angin puting beliung

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, 24 peristiwa bencana selama bulan Januari 2020 terjadi dari mulai daerah pegunungan (Selatan), dataran (Subang Tengah) dan Banjir di wilayah Pantura.

Banjir terjadi di Kecamatan Ciasem, Blanakan, Legonkulon, Pusakanagara, Pusakaratu, dan Kecamatan Blanakan. Kecamatan Blanakan merupakan daerah dengan cakupan terluas, yakni merendam sembilan desa.

BERITA LAINNYA:

Cegah Banjir Subang, Gerindra Dorong Pemkab Bangun Embung

Sepekan, Longsor Terjadi di Tiga Kecamatan di Subang

Pergerakan Tanah Intai 12 Kecamatan di Kabupaten Subang


Sementara untuk longsor terjadi di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanjungsiang, Sagalaherang dan Kecamatan Kasomalang. Untuk bencana angin puting beliung terjadi di Subang, Cijambe dan Pusakajaya.

Sejumlah upaya dilakukan pihak BPBD. Kepala BPBD Subang Hidayat mengatakan, untuk banjir sebenarnya sudah dilakukan normalisasi sungai. Namun demikian, ke depan, normalisasi sungai akan kembali dilakukan.

Sementara untuk longsor, pihaknya menyiapkan ribuan karung untuk membuat tanggul darurat yang terkena lomsgor. Karung itu diisi dengan matrial tanah atau pasir.

"Saat ini kita lakukan upaya-upaya jangka pendek dulu, dengan cara-cara tadi. BPBD akan terus mensosialisasikan upaya pencegahan seperti tidak membuang sampah sembarangan termasuk penebangan pohon secara liar," kata Hidayat


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter