FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jalanan Putus, Empat Desa di Kalijati Subang Terisolsai

KALIJATI, SUBANG- Jalan di Dusun 3 Sadayu Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, terputus sekitar pukul 17.15 WIB, Selasa (31/3/2020).

Sekitar 3 meter badan jalan terbawa arus air ke sungai akibat hujan yang terjadi sejak sekitar pukul 15.30 WIB. Dari pantauan di lokasi, kondisi jalan yang putus tersebut berada tidak jauh dari jembatan atau sekitar 10 meter.

Akibat putusnya jalan tersebut, enpat desa di Kecmatan Kalijati terisolasi. Keempat Desa tersebut adalah Desa Tanggulun Timur, Tanggulun Barat, Jalupang dan Desa Banggala Mulya.

BACA JUGA: Digerus Air, Akses Jalan di Daerah Kalijati Subang Putus

"Ini sebenarnya jalur utama warga untuk ke Pasar Kalijati atau ke Subang. Tapi sekarang kondisinya putus, gak bisa dilewati sama sekali," kata seorang warga Cicih di lokasi kejadian.

Akibat putusnya jalan tersebut, warga khusunya di desa Tanggulun Barat, Tanggulun Timur dan Jalupang harus putar haluan dengan melewati jalan kampung sekitar 10 km hingga 15 Km dengan keluar di daerah Gedong Satu.

Ketua Tagana Subang Jajang Abdul Muhaemin mengatakan dampak dari putusnya jalan tersebut warga di empat desa praktis terisolasi. "Jalannya kan putus. Tentu saja ini harus segera diperbaiki," kata Jajang di lokasi kejadian

Jajang melakukan pendataan dampak dari putusnya jalan. Hasilnya, akan dimsapiakn ke atasannya. Demikian pula terkait jalan putus, secara kelembagaan Dinas Sosial akan melakukan koordinasi dengan intansi terkait. "Kita akan koordinasi dengan lainnya, agar cepat dibuat jalan darurat, sehingga setidaknya bisa dilewati," katanya

Saat ini cuaca Kalijati masih gerimis. Di bagian lain, aliran listrik di wilayah tersebut padam.





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Memasuki New Normal, Pemkab Subang Diminta Tancap Gas https://t.co/YhCOngq8Zs
STIE Sutaatmadja Subang Lakukan Sidang Skripsi Komprehensif Secara Daring https://t.co/sSb5cgujMj
Masih PSBB, Pemkab Purwakarta Ingatkan Pengelola Wisata Taati Aturan https://t.co/HkeBKjguiG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter