Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka H Alimudin mengatakan, adik pelaut yang memiliki gejala Covid 19 ternyata berdasarkan hasil rapid test pertama dinyatakan negatif.

"Barusan baru keluar hasilnya, ternyata adik pelaut itu negatif, karena tidak ada gejala," kata Alimudin

Kendati begitu, sambung kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, yang bersangkutan akan kembali diperiksa 10 hari mendatang. "Bahkan saran dokter hari juga diperbolehkan pulang,"ucapnya.

BERITA LAINNYA:

Alhamdulillah, Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Sambut Pemudik, Pemkab Majalengka Bangun Posko Antisipasi Corona

Sejumlah Ulama Majalengka Himbau Agar Jangan Tolak Jenazah Pasien Corona

Terkait kakaknya yang dinyatakan positif menurut hasil rapid test dua kali itu, saat ini menunggu pemeriksaan tes polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta.

"Perlu diketahui, hasil rapid test positif itu hanya 70 persen. Kepastiannya itu nanti hasil PCR. Jadi, ini perlu dipahami bersama,"ungkapnya.  

Sebelumnya, adik pelaut mengalami gejala Covid 19 seperti demam, sesak napas, batuk, setelah bertemu dengan kakaknya yang menjadi TKI sebagai pelaut di Uni Emirat Arab. Saat ini yang bersangkutan tengah di rawat di RSUD Cideres Majalengka dan hasilnya negatif.

Seperti diketahui, seorang TKI asal Majalengka yang bekerja sebagai pelaut di Uni Emirat Arab dinyatakan positif Covid-19 menurut hasil rapid test sebanyak dua kali.

Pelaut itu sendiri pulang ke tanah air beberpa hari yang lalu dan sempat menginap semalam di Jakarta. Baru, keesokan harinya, ia pergi ke Kabupaten Cirebon menemui anak dan istrinya.

Ketika tiba di Cirebon, yang bersangkutan mengeluhkan sakit sesuai gejala Covid-19. Melihat kondisi sakit, istri pelaut menyarankan agar pulang ke rumah orang tuanya di Majalengka. Saat pulang, diduga pelaut itu dirawat oleh adiknya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

PSBB di Jabar Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juni https://t.co/faOUQ1tEto
PSBB Jilid II Berakhir, Kabupaten Subang Sambut New Normal https://t.co/SwSNhy6pzy
Dinsos Majalengka: Bansos Belum Seluruhnya Disalurkan https://t.co/7xOiTx5gZO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter