FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polres Majalengka Bergerak Lakukan Pencegahan dan Penanggulangan Wabah Covid-19.

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Polres Majalengka terus bergerak melakukan pencegahan dan penanganan wabah Corona atau COvid-19 di Kota Angin

Sejak virus Corona mewabah, Polres Majalengka melakukan serangkaian upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dari mulai penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan lainnya.

Bukan hanya pencegahan, Polres juga melakukan penangan dan penanggulangan terhadap warga yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Sejumlah bantuan langsung digelontorkan Polres untuk warga, dari mulai uang cash sampai sembako kepada warga

BERITA LAINNYA:

Wajah Sumringah Tukang Sol di Jatiwangi Terima Sembako dari Polisi

Siswa MAN 3 Majalengka Produksi Masker untuk Dibagikan ke Warga

Majalengka Tak Ajukan PSBB, Fokus di Pencegahan Penyebaran Corona

Upaya itu terus dan akan dilakukan jajaran Polres Majalengka. Jumat (17/4/2020), Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menyerahkan bantuan 10 buah Torn Air atau tabung Fiber berkapasitas 250 Liter untuk Polsek yang ada di Majalengka. Torn tersebut untuk Penampung air penyemprotan desinfektan di wilayah yang rentan akan keramaian di beberapa wilayah Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, penyemprotan desinfektan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan.

"Kita memang memilih di titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan dan lebih aman dirumah, jika keluar rumah jangan lupa biasakan pakai masker," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Sebelumnya, Polres memberikan bantuan kepada sebanyak 814 warga dalam bentuk uang tunai itu diberikan selama tiga bulan dengan nominal sebesar Rp600 ribu per bulan per orang, terhitung sejak April 2020.

Sebanyak 814 orang penerima adalah mereka yang bekerja sebagai sopir dan kernet angkutan umum, pengemudi ojek online dan pangkalan, para tukang becak, dan kusir delman. Penyaluran bantuan secara simbolis dilaksanakan Polres Majalengka.

Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana mengatakan, bantuan diberikan kepada mereka yang terdampak wabah virus corona alias COVID-19. "Mereka termasuk masyarakat yang terdampak pandemi corona hingga menyebabkan penghasilannya berkurang drastis," kata Endang, Rabu (15/4/2020).

Endang menjelaskan, bantuan diberikan dalam bentuk tunai langsung kepada para penerima lewat rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dalam setiap kali pencairan, rekening penerima akan terisi saldo sebesar Rp600 ribu.

"Nantinya, bersama pihak BRI kami akan menyerahkan buku tabungan dan ATM untuk penyaluran bantuan. Setiap bulan bantuan akan ditransfer lewat rekening," jelas dia.

Lebih jauh Endang mengungkapkan bahwa program tersebut merupakan kombinasi antara bantuan sosial dengan program Peduli Keselamatan 2020. Karena itu, para sopir juga akan diberikan pelatihan selama tiga bulan.

Bulan pertama, materi pelatihan adalah pencegahan penyebaran COVID-19. Bulan kedua, materinya cara berkendara yang benar dan aman (safety riding). ”Bulan ketiga juga harus mengikuti pelatihan etika pelayanan kepada calon penumpang dan penumpang," ungkap Endang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter