FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subang Siapkan 5 Hektar Lahan Pemakaman dan 11 Peti Jenazah untuk Corona

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Lahan seluas 5 hektare dan 11 peti jenazah disiapkan untuk warga yang meninggal dunia terkait Corona, baik ODP, PDP maupun yang positif.

Lahan seluas 5 hektare untuk lokasi pemakaman itu dihibahkan dari pihak PTPN VIII. Sementara 11 peti jenazah merupakan sumbangan dari BPR Subang.

Ini diserahkan langsung kepada Bupati yang juga Ketua Gugus Tgas Percepatan Penanganan Covi-19 Subang Ruhimat di Pos Gugus di Jl. Wangsa Gofarana, Subang, Jumat (17/4/2020).

Dirut BPR Subang Anton Abdul Rasyid mengatakan pemberian bantuan itu untuk menjawab kebutuhan Gugus Tugas terkait ketersediaan peti jenazah. Namun demikian, Anton berharap, bantuan itu tidak dimanfaatkan.

"Selama ini menurut protokol penanganan jenazah yang terdampak corona, di Subang itu kan tidak ada. Sehingga BPR membuat peti jenazah untuk orang yang meninggal karena virus corona. Tapi mudah-mudahan ini tidak terpakai," kata Anton.

Sementara itu lahan hibah seluas 5 hektare disumbangkan dari PTPN VII yang lokasinya di daerah Wanareja, Subang. Lahan itu akan digunakan untuk pemakaman bagi warga Subang, terlebih jika ada kematian terkait viorus corona.

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, meskipun hingga saat ini di Subang tidak ada aksi penilakan warga, namun upaya antisipasi harus dikedepankan. Kalaupun ini tidak terpakai, lahan itu nantinya akan digunakan untuk TPU.

"Tapi apapun, kami sangat berharap, bantuan ini, baik lahan pemakaman ataupun peti jenazah, tidak terpakai. Semua orang Subang sehat, tidak terkena virus corona," kata Bupati.

Penyerahan bantuan ini dikordinir oleh APIND Subang. Selain memberikan bantuan peti jenazah dan lahan pemakaman, APINDO menyerahkan bantuan sebanyak 309 ribu masker dan kain sebanyak 2,5 kwintal yang akan dibuat masker dengan melibatkan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Subang

"Mudah-mudahan ini semua sangat bermanfaat untukmasy subang, dan tentunya dalam rangka pencegahan, mudah-mudahan betul-betul bisa menolak bala, menolak wabah sehingga dengan demikian, saya minta kepada masyarakat untuk menggunakan masker apabila ke luar rumah," kata Bupati

Plt Ketua APINDO Subang Asep Rochman Dimyati mengatakan, bantuan akan terus diupayakan sesuai kebutuhan. Sebelumnya, 1 ton kain untuk masker sudah diserahkan kepada Pemkab Subang.

"Kita berusaha untuk hadir dan ikut membantu dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona. Mudh-mudahan, bantuan ini bisa menjadi solusi untuk mencegah penyebaran virus corona," terangnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter