FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kasus Corona, Subang Berada di Level Tiga atau Cukup Berat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - 37 Orang terkonfirmasi positif Corona. Jumlah tersebut membawa Subang berada di lebel Tiga atau zona kuning yang berarti cukup berat.

Untuk menekan jumlah warga terpapar Covid-19, Pemkab Subang kembali mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Bsar atau PSBB untuk periode kedua. Hanya saja, untuk tahap kedua ini, akan diterpakan PSBB Parsial untuk dua Kecamatan dan sembilan Desa

"Status Pemberlakukan PSBB untuk Subang ini berada di level 3 artinya cukup berat. Untuk daerah yang diberlakukan PSBB ini, akan diberlakukan pembatasan sesuai aturan yang sudah berlaku" kata Kadis Kominfo Sumarna

BERITA LAINNYA:

Pemkab Subang Usulkan PSBB Parsial untuk Dua Kecamatan dan Sembilan Desa

H-2 PSBB Berakhir, Warga Subang Jejali Pasar Tradisional dan Toko Baju

Kasus Positif Covid-19 di Subang Terus Bertambah, Total 37 Orang


Kedua Kecamatan yang akan diberlakukan PSBB adalah Kecamatan Subang dan Cipendeuy. Sementara sembilan desa yang akan diberlakukan berada di sembilan Kecamatan. PSBB ini diusulkan dari 20 Mei Sampai 29 Mei yang disesuaikan masa berakhir tingkat nasional.

Kesembilan desa itu adalah Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem; Desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang; Desa Ciater Kecamatan Ciater, Desa Kaliangsana, Kecamatan Kalijati; Desa Citrajaya, Kecamatan Binong, dan Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari.

Desa lainnya yang juga diberlakukan PSBB adalah Desa Karangmulya, Kecamatan Lehonkulon; Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe; dan Desa Simpar, Kecamatana Cipunagara.

Sekedar informasi, dalam penanganan pandemi Covid-19, ada beberapa istilah sering ditemui dalam pemberitaan tentang pandemi virus corona baru atau Covid-19.

1. Level 1 rendah (zona hijau) disini tidak ditemukan kasus positif covid-19. Normal dalam hal tidak ada pelarangan.

2. Level 2 moderat (zona biru) disini tidak ditemukan kasus positif covid-
19 secara sporadis (bisa kasus impor atau penularan lokal). Yang harus dilakukan Physical Distancing

3. Level 3 cukup berat (zona kuning) disini ditemukan kasus positif covid-19 pada kluster tunggal. Yang harus dilakukan PSBB Parsial.

4. Level 4 berat (zona merah) dalam hal ini ditemukan kasus Covid-19, pada satu atau lebih kluster, dengan peningkatan yang signifikan. Yang harus dilakukan adalah PSBB Penuh.

5. Nah terakhir level 5 alias kritis. Ditemukan kasus Covid-19 dengan penularan di komunitas. Langkah yang harus dilakukan Lockdown.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bhabinkamtibmas di Majalengka Modiv Motor Dinas Jadi Mesin Pemadam Kebakaran https://t.co/YBHo4QqUEh
Positif Covid-19 dan PDP di Purwakarta Bertambah https://t.co/tQTmGzkEUq
Hadiri Rakor PP, Sekda Subang Ajak Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan https://t.co/geoahirTFo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter