FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jajaran Polsek Lemahsugih, Majalengka membubarkan wisatawan yang hendak berkerai di dibyek wisata di Kabupaten Majalengka.

Jajaran Polisi dan Instansi Terkait terpaksa membubakan puluhan wisatawan yang berkerumunan di lokasi obyek Wisata Taman Dinosaurus di daerah Lemahsugih.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Lemahsugih AKP Yuyun Rusyanto mengatakan, pembubaran massa yang dilakukan oleh tim gabungan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. "Hal ini dilakukan dilakukan demi kebaikan bersama, sehingga bentuk upaya memutus rantai penyebaran virus coronanya," ujar Kapolsek.

BACA JUGA: Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan

Di Argapura, Polsek setempat bersama Muspika melakukan penyekatan sekaligus pengamanan di pertigaan Blok Cilongkrang Desa Sukasari Kaler dalam rangka antisipasi membludaknya para pengunjung yang akan berwisata di wilayah Kecamatan Argapura, Senin (25/05/2020).

Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo meminta kepada wisatawan untuk putar balik dan tidak melanjutkan untuk berwisata di obyek wisata alam tersebut.

"Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua," kata Sarjiyo.

Sementara Polsek Sindangwangi melakukan penyekatan di jalur Perbatasan Majalengka-Cirebon. Puluha petugas memberhentikan pengendara untuk memastikan sesuai proktokol kesehatan

Kapolsek Sindangwangi IPTU Udiyanto mengatakan bahwa dalam pemeriksaan pos check point tersebut ditujukan kepada para pengguna jalan, baik roda empat, roda dua dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker, para pengguna jalan roda dua yang tidak menggunakan Sarung tangan dan para pengguna Jalan roda dua yang membawa penumpang baik Pribadi maupun Ojek Online.

Selain itu sasaran pemeriksaan ditujukan kepada pengguna Jalan Mobil Pribadi maupun Angkutan Umum dan Angkutan Barang yang melebihi penumpang, Pengguna Mobil Pribadi maupun Angkutan Umum dan Angkutan Barang yang Posisi duduknya tidak sesuai aturan PSBB, para penumpang angkutan umum yang tidak menjaga jarak serta para pengguna Jalan angkutan umum yang melebihi Jam Operasional.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hadiri Rakor PP, Sekda Subang Ajak Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan https://t.co/geoahirTFo
Bupati Majalengka Minta Sektor Wisata jadi Lokomotif Ekonomi https://t.co/uSwnxzRL86
Bansos Tahap Ketiga Cair, Warga Subang: Kalau Bisa Sampai Akhir Tahun https://t.co/ep0aLTCw6G
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter