FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan, Diagnosa Balita yang Meniggal Karena Keracunan Makanan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dua pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia dalam dua hari kemarin. Saat meninggal keduanya dipastikan belum terkonfirmasi positif covid-19 karena belum ada hasil SWAB.

Dua pasien dalam pengawasan meninggal dunia dalam dua hari berturut. Keduanya dimakamkan dengan protkol kesehatan. Petugas yang memakamkan dengan mengenakan Alat Pelindung Diri. Kendati demikian, keduanya belum dipastikan terkonfirmasi positif covid-19. Namun pemakaman dengan protokol kesehatan dilakukan sebagai upaya antisipasi.

"Penggunaan protokol covid-19 semata-mata sebagai pencegahan, karena almarhum berasal dari zona merah," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka Alimudin.

BERITA LAINNYA:

5 Warga Positif Corona di Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Dalam Dua Hari, Dua PDP Meninggal Dunia di RSUD Cideres Majalengka


Dua PDP yang meninggal dunia itu adalah pasien dalam pengawasan (PDP) berusia 55 tahun asal Kelurahan Simpeureum Kecamatan Cigasong. Penyakit yang dideritanya menyerupai Covid-19 seperti sesak napas, batuk, demam. Almarhum semasa hidupnya pernah kontak dengan anaknya yang pulang dari Bandung.

Sementara  satu PDP lainnya yang meninggal dunia adalah anak berusia 3 tahun. Dia meninggal pada Selasa (26/5/2020) kemarin. Almarhum dimakamkan dengan protokol corona virus disease-2019 (covid-19), di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Alimudin menjelaskan, dari hasil diagnosa, PDP anak berusia 6 tahun itu berasal dari Kecamatan Kadipaten itu meninggal karena keracunan makanan. Sebelumnya, balita tersebut dirawat di RSU Ujungberung Bandung. "Kemudian oleh neneknya dijemput (pulang paksa) ke Majalengka dan dirawat kembali ke RSUD Cideres," jelasnya.

Almarhum sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Cideres. Dari hasil rapid test non reaktif dan hasil tes swab di FK-UGJ Cirebon hasilnya belum keluar.  



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bansos Tahap Ketiga Cair, Warga Subang: Kalau Bisa Sampai Akhir Tahun https://t.co/ep0aLTCw6G
Pemkab Majalengka Siapkan Modal Usaha untuk TKW yang Selamat Dari Hukum Mati https://t.co/FkqJMMQUJZ
Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang https://t.co/av408TnAvF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter