FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sehari Jelang PSBB Berakhir, Warga Anjatan Indramayu Terpapar Corona

INDRAMAYU, TINTAHIJAU.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara mengatakan, penambahan kasus itu setelah pihaknya menerima hasil dari Labkesda Provinsi Jabar pada hari Rabu (27/5/2020)

Deden menceritakan, orang yang terkonfirmasi positif tersebut yakni Ny. LM (36) berasal dari Kecamatan Anjatan dan merupakan seorang ibu rumah tangga.

Pada tanggal 14 Mei 2020, Ny. LM berobat ke Poli Bedah Syaraf, kemudian oleh dr. Eka Sp.BS dikarenakan ada penyakit kelainan otak atau AVM Intra Cranial. Dengan kondisi ini, pasien dirujuk ke RS PON Jakarta untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.
Setelah kontak dengan RS rujukan, pihak dokter di sana memberikan saran agar pasien untuk dirapid tes terlebih dahulu. Hasil rapid tes reaktif, sehingga pasien langsung test Swab.

"Pasien terkonfirmasi positif  terinfeksi lokal, bukan dari pendatang. Pasien tersebut kini sudah menjalani perawatan dan isolasi di RS Bhayangkara. Kondisinya juga baik. Kami juga sudah melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat pasien oleh tim surveilance Dinas Kesehatan sekaligus dilakukan pengambilan swab terhadap keluarganya," terangnya.

Deden menambahkan, pasien kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sampai saat ini berjumlah 16 orang dengan rincian sembuh 3 orang, meninggal 3 orang, dan sisanya masih dalam perawatan.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter