FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri



Seorang perempuan berinisial HTS (24), ditangkap Polsek Dramaga karena membuang bayinya yang baru lahir di Kampung Situ Uncal, Desa Purawasari, Kecamatan Dramaga, Bogor.

Kapolres Bogor AKBP, Roland Ronaldy, mengatakan pelaku membuang bayinya dalam kantong plastik karena malu melahirkan dalam kondisi ditinggal suami. Sebab, mereka menikah secara siri.

“Alasan membuang anaknya yang baru dilahirkan, hingga mengakibatkan meninggal dunia karena merasa malu setelah ditinggal pergi oleh suami sirinya," kata Roland lewat keterangannya, Minggu (31/5).

BACA JUGA:
Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi
Ini Waktu yang Tepat Untuk Bayi Baru Lahir Keluar Rumah
Peneliti Ungkap Komunikasi Antara Ibu dan Bayi di Rahimnya
Awas, Bahaya Toxoplasmosis Mengintai Bayi dan Anak-anak


Roland menuturkan, bayi itu pertama kali ditemukan ketika warga mencurigai pelaku mondar-mandir di area tersebut pada (17/5). Sebelum membuang bayinya, pelaku sempat berpura-pura membeli pembalut ke warung.

“Warga sekitar (melihat pelaku) yang sering bolak-balik warung tidak seperti biasanya. Membeli pembalut dengan wajah pucat dan berpenampilan seperti seorang perempuan yang baru melahirkan,” ujar Roland.

HTS kemudian pergi meninggalkan area tersebut. Tidak lama setelah itu, warga menemukan mayat bayi dalam kantong plastik dalam kondisi tewas.

Roland mengatakan, pelaku baru ditangkap pada Sabtu (30/5), saat sedang mengisi BBM. Kemudian dia dibawa ke Polsek Dramaga untuk diperiksa lebih lanjut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, HTS ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 80 ayat (3) dan (4) Junto Pasal 76C Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 341 dan 342 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Sumber: Kumparan | Foto: Ilustrasi Bayi Baru Lahir/Shutterstock

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bansos Tahap Ketiga Cair, Warga Subang: Kalau Bisa Sampai Akhir Tahun https://t.co/ep0aLTCw6G
Pemkab Majalengka Siapkan Modal Usaha untuk TKW yang Selamat Dari Hukum Mati https://t.co/FkqJMMQUJZ
Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang https://t.co/av408TnAvF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter