FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sumedang Berlakukan New Normal Hari Ini, 25 Pos Jaga Disiapkan di Mall dan Pasar



Wilayah Kabupaten Sumedang yang berada di zona biru level kewaspadaan bakal segera menerapkan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai hari ini (2 Juni).
 
Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menuturkan, polisi bersama instansi terkait sudah menyiapkan 25 titik pos semacam cek poin.

Menurut Dwi, 25 pos tersebut tersebar di berbagai titik seperti pasar tradisional hingga mal. Penjagaan yang dilakukan sudah sesuai dengan instruksi presiden pada jajaran kepolisian dan TNI untuk turut serta melakukan penjagaan selama proses new normal.

BACA JUGA:
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya
Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia
Kondisi Lalin di Tol Cipali Subang Terpantau Lengang


"Jadi kita ada 25 titik yang kita fokuskan untuk nge-pos anggota TNI, Polri, dan Satpol PP," kata dia melalui sambungan telepon, Senin (1/6).

Diketahui, pengoperasian berbagai sektor dalam AKB di Kabupaten Sumedang bakal dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dimulai pada tanggal 2 Juni kemudian tahap kedua tanggal 9 Juni.

Kemungkinan, bakal ada lima tahapan pengoperasian new normal di Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan, personel kepolisian yang disiagakan jumlahnya berbeda di tiap pos. Di mal besar di Kabupaten Sumedang yakni Jatinangor Town Square (Jatos) polisi menempatkan enam personel. Sementara, pasar tradisional bakal ditempatkan empat personel.

"Jumlah personel di masing-masing titik macam-macam, ada yang kalau mal karena memang lokasi areanya lebih besar, itu lebih banyak seperti Mal Asia Plaza, Jatos dan sebagainya, itu kan ada dua mal besar praktis kita tempatkan 6 personel Polri di masing-masing mal," ucap dia.

"Nah, kalau di pasar-pasar tradisional yang ada itu kita ploting ada enam pasar tradisional, itu kita ploting masing-masing anggota Polri ada empat personel Polri," lanjut dia.

Secara keseluruhan, total personel polisi yang mengawal penerapan new normal Kabupaten Sumedang di tiap pos berjumlah sekitar 120. Angka itu belum ditambahkan dengan personel kepolisian yang melakukan patroli di kewilayahan. Di minimarket misalnya, polisi tidak siaga di pos melainkan hanya melakukan patroli.

"Total seluruhnya untuk yang ngepos di 25 titik itu lebih kurang 120 personel. Itu di luar dari yang patroli kewilayahan, ya," tandas dia.

Sebelumnya, AKB di Sumedang diatur dalam Perbup Nomor 45 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka penanganan COVID-19 dan Kepbup No 443/KEP.241-HUK/2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka penanganan COVID-19.

Sumber: Kumparan | Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter