FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sepekan, Purwakarta Tanpa Penambahan Positif Corona

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, tidak ada penambahan kasus pada warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut pada, Selasa 2 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 30 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang.

"Alhamdulillah, sejak sepekan terakhir ini jumlahnya tidak bertambah, masih tetap 16 orang. 12 orang diisolasi di rumah isolasi di wilayah kecamatan babakan cikao, 1 orang dirawat di salah satu rumah sakit rujukan dan 3 orang termasuk balita isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan dengan pengawasan  tim medis," kata dr.Deni, Selasa (2/6/2020).

Sementara terjadi penambahan pada warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1 orang, kini jumlahnya menjadi 23 ODP.

"Di sisi lain, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini berkurang 1 orang, jumlahnya menjadi 13 PDP," kata dr.Deni.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," kata dr.Deni.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Positif Covid-19 dan PDP di Purwakarta Bertambah https://t.co/tQTmGzkEUq
Hadiri Rakor PP, Sekda Subang Ajak Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan https://t.co/geoahirTFo
Bupati Majalengka Minta Sektor Wisata jadi Lokomotif Ekonomi https://t.co/uSwnxzRL86
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter