FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jemput Bola, Pemkab Subang Lakukan Tes Swab kepada 97 Pedagang Pasar Kasomalang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) melakukan test SWAB kepada 97 pedagang Pasar Kasomalang, Subang.

Cek SWAB ini dilakukan jalan pintas atau tanpa didahului Tes Rapid. "Hasilnya besok akan diumumkan kemudian yang di kasomalang ini akan dipantau Desa kasomalang kulon selama 14 hari kedepan," kata Jubir GTPPC Subang dr. Maxi dalam pernyataan tertulisnya

BERITA LAINNYA:

Sepekan, Purwakarta Tanpa Penambahan Positif Corona

Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19

Alhamdulillah, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Korona di Subang Sudah Sembuh

Test SWAB ini, merupakan program mikro karantina yang merupakan pilot project Gugus Tugas tingkat Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya Subang semua daerah di Jabar akan dilakukan pilot proyek mikro karantina sebanyak 60 Desa.

"Kebetulan Subang yang terpilih pertama adalah kasomalang karena memang transmisinya masih banyak di sana dan yang kedua akan dilakukan di desa Kalijati Barat," jelasnya.

Selain Tes Swab, pada hari yang sama GTPPC Subang melakukan tes rapid kepada 424 Warga di tujuh Pasar Tradisional di Kabupaten Subang.

Rapid Test pada Selasa (2/6/2020) digelar di Pasar Jalancagak, pasar Cipunagara, pasar Karanganyar pusakaratu, Pasar jati reja, Pasar Wates Binong, Pasar Pagaden, Puskesmas Tambakan, dan Pemdes Tambakdahan.

Dari ratusan orang yang mengikuti rapid test, ditemukan tujuh orang reaktif. Mereka berasal dari pasar Jalancagak lima orang dan dua orang dari Pasar Cipunagara

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Positif Covid-19 dan PDP di Purwakarta Bertambah https://t.co/tQTmGzkEUq
Hadiri Rakor PP, Sekda Subang Ajak Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan https://t.co/geoahirTFo
Bupati Majalengka Minta Sektor Wisata jadi Lokomotif Ekonomi https://t.co/uSwnxzRL86
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter