FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tim Gabungan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Sukamandi

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Tim Gabungan Gugus Tugas Perceatan Penanganan Covid-19 Ciasem melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di Pasar Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang.

Sekedar informasi, daerah Ciasem merupakan satu dari tujuh Kecamatan yang masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid III. Untuk memastikan protokol kesehatan, belasan petugas memantau aktivitas Pasar Tradisional

Dalam pemantauan ini, masih ditemukan banyak warga yang tidak mengenakan masker. Petugas mengingatkan mereka untuk membiasakan menggunakan masker saat keluar rumah. Tidak itu saja, mereka yang tidak mengenakan masker dilakukan ukur suhu tubuh

"Kita terus lakukan upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19, dengan memantau sejumlah titik berkumpulnya warga, termasuk di Pasar. Kita minta mereka untuk mengeakan masker dan membiasakan cuici tangan," kata Kapolsek Ciasem, Kompol Joni Wardi melalui Kanit Lantas Ipda Admiral kepada TINTAHIJAU.com.

Salah Seorang Pedagang, Tamah (55) yang tidak mengenakan masker mengatakan dia lupa mengenakan masker saat keluar rumah.

"Saya lupa ga pake masker padahal sudah bawa setelah di tegur petugas langsung saya gunakan masker," kata Tamah

Tamah mengatakan, jualan keliling di pasar Sukamandi sudah lama dilakukannya. Hal ini untuk mencari nafkah hasil jualan kue digunakan untuk menyiapkan anak yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Suami Tamah sudah meninggal sejak lama. Dia menjadi tulang punggung keluarga dengan tiga orang anak. Dua dari anaknya itu sudah menikah, tinggal satu oanak yang masih jadi tanggung jawabnya

"Dalam sehari hasil penjualan bisa meraup sekitar Rp150 ribu belum di potong modal dagang. Ya lumayan bisa menafkahi keluarga," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bansos Tahap Ketiga Cair, Warga Subang: Kalau Bisa Sampai Akhir Tahun https://t.co/ep0aLTCw6G
Pemkab Majalengka Siapkan Modal Usaha untuk TKW yang Selamat Dari Hukum Mati https://t.co/FkqJMMQUJZ
Mahasiswa IPB Laksanakan KKN Tematik di Subang https://t.co/av408TnAvF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter