FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Datangi Wabup Bandung, Ferdian Paleka CS Malah Ditantang



YouTuber Ferdian Paleka dan dua rekannya, M. Aidil dan Tubagus Fahddinar, telah bebas. Usai bebas, Ferdian dan dua rekannya menyambangi kediaman Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan, untuk silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, ketiganya meminta maaf kepada warga Bandung dan Indonesia atas prank bantuan ke transpuan. Kedatangan Ferdian Paleka dan kedua temannya ini disambut baik Gun Gun.

Ferdian menegaskan apa yang dialaminya bakal dijadikan pengalaman. Ke depan, dia berjanji bakal menjadi pribadi yang lebih baik dengan membuat konten positif.

BACA JUGA:
Inilah Fakt-fakta Bebasnya Ferdian Paleka
Beneran, Youtuber asal Bandung Ferdian Paleka Bebas
Ferdian Paleka Cs Dibully di Tahanan, Videonya Viral di Medsos
Penjelasan Ferdian Terkait Video 'Tapi Bohong' yang Sempat Viral di Medsos
Youtuber Pemberi Sembako Sampah, Ferdian Paleka Akhirnya Tertangkap

"Kejadian ini akan dijadikan pengalaman. Ke depannya, saya ingin lebih menjadi orang yang lebih baik dan membuat video yang lebih positif dan menghibur," kata Ferdian Paleka, Jumat (5/6).

Ferdian menuturkan, dirinya dan korban sudah saling memaafkan. Terkait beredarnya video yang menyatakan dirinya betah di penjara, dia menegaskan hal itu hanya gurauan belaka. Menurutnya, siapa pun tidak akan betah berada di dalam penjara.

"Ya, enggak ada yang betah, lah, di dalam itu," ucap dia.

Sementara itu, Gun Gun mengapresiasi Ferdian Paleka dan kedua temannya yang menyampaikan permohonan maaf. Menurutnya, aksi Ferdian Paleka patut untuk dimaafkan oleh seluruh masyarakat. Dia berharap sanksi sosial maupun hukuman dari polisi yang diberikan ke Ferdian Paleka dan dua temannya jadi pembelajaran.

"Allah SWT saja Maha Pengampun, masa kita sebagai manusia tidak bisa memaafkan kesalahan orang lain," kata Gun Gun.

Gun Gun pun menasihati Ferdian Paleka dan kedua temannya agar bijak menjadi seorang YouTuber dan tidak membuat konten yang merugikan orang lain.

"Kalian harus menjadi YouTuber yang baik, tidak hanya menghasilkan uang banyak saja. Tapi lupa ada orang yang tersakiti dan dipermalukan. Mereka sudah berkomitmen untuk lebih baik lagi, semoga juga berhijrah ke jalan yang lebih baik," terang dia.

Tantangan untuk Ferdian Paleka

Dalam kesempatan itu, Gun Gun memberi tantangan kepada Ferdian Paleka dan dua rekannya agar membuat konten YouTube yang positif.

Selain itu, dia juga memberikan kopiah/peci putih dan peralatan salat agar menjadi pengingat dosa. Dia memberi tantangan pula agar mereka berdoa di depan ka'bah ketika sudah sukses.

"Mereka saya kasih cenderamata berupa kopiah dan peralatan salat. Itu sebagai pengingat untuk mereka agar ke depannya bisa lebih baik. Dan kalau sudah sukses dan banyak uang, saya tantang ketiganya untuk berdoa di depan Kabah," kata dia.

Sumber: Kumparan | Foto: Istimewa

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Besok, Sebagian Daerah Subang Kota Mati Lampu. Cek Lokasinya di Sini https://t.co/qetlFfseSd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter