FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Propam Polres Majalengka Datangi 4 Kantor Polsek, Ada Apa?

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jajaran Propam Polres Majalengka mendatangi empat kantor Polsek di wilayah Kabupaten Majalengka, Selasa (4/8/2020).

Keempat Polsek yang didatangi Propam ini adalah Polsek Rajagaluh, Leuwimunding, Sindangwangi dan Polsek Sumberjaya. Kedatangan mereka rupanya untuk Penegakan Ketertiban Disiplin Personel Polri seputar kelengkagapan SIM dan Identitas, dan Senjata Api.

Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara memimpin langsung pengecekan SIM dan Identitas Personel (KTP dan KTA). Anggota Propam juga melakukan pengecekan ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas.
 
Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Personel khususnya di bidang Opsnal yang memegang senjata api demi kepentingan kedinasan. Kebersihan dan kelayakan senjata api, kelengkapan dan kesesuaian jumlah amunisi hingga kelengkapan administrasi seperti surat izin pemakaian senjata api tak luput dari pemeriksaan.

Dari hasil Pemeriksaan hampir seluruh Personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik, namun hanya sebagian kecil Personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut, dengan demikian diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya.

Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara menyampaikan, pengecekan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan terhadap Personel baik seluruh jajaran Polres Majalengka maupun Jajaran Polsek.

"Sehingga Personel selalu siap sedia dalam pelaksanaan tugas dan pada saat berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan Personel Polri untuk tampil baik dan taat akan aturan yang merupakan contoh bagi masyarakat selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat," kata Ipda Tatang


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Deteksi Gempa, BMKG Pasang Satu Seismograph di Subang https://t.co/c0upN9xCwr
Disanksi Tidak Pakai Masker, Banyak Warga Subang Tak Hafal Pancasila https://t.co/yGwRQQr6rS
OPINI: Relasi Manusia, Teknologi, dan Alam https://t.co/OnKwuQc8fw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter