FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Majalengka dan Keluarga Tes Swab, Sekda Ungkap Hasilnya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com -  Bupati Majalengka Karna Sobahi dan keluarga dipastikan negatif COVID-19. Hal itu berdasar hasil test PCR yang dijalani mereka beberapa waktu lalu.

Kepastian Bupati dan keluarga negatif seperti chat dari Sekda Majalengka Eman Suherman di grup WA COVID-19. Dengan hasil negatif tersebut, pemerintah setempat menghaturkan terimakasih kepada segenap warga Kabupaten Majalengka.

"INFORMASI TERBARU ALHAMDULILLAH HASIL PEM,PCR BAPAK BUPATI& IBU BUPATI SERTA ANAK CUCUNYA SDH KAMI TERIMA DG HASIL NEGATIF TERIMAKASIH BUAT SEMUANYA ATAS DO' A NYA SEMOGA HASIL PEM YG LAINYA YG BELUM KAMI TERIMA SAMA HASILNYA NEGATIF," demikian isi chat tersebut.

BERITA LAINNYA:

Bukit Mercury Sayang Kaak Majalengka Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Meningkat Drastis, Pemkab Majalengka Ambil 4 Langkah Jitu Tangkal Covid-19

Waspadai Ancaman Kekerasan, Pemkab Majalengka Godok Perda Perlindungan Anak



Kabar tentang hasil swab Bupati bersama istri negatif itu sempat mengundang tanda tanya dari para wartawan. Pasalnya, sebelumnya tidak ada informasi yang diterima wartawan terkait test swab mereka.

Terkait hal itu, Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman mengatakan, test swab yang dilakukan Bupati bersamaan dengan para pegawai di lingkungan Setda pekan lalu. Terkait pemeriksaan yang dilakukan Bupati, Eman mengatakan lebih untuk memastikan dan mencari ketenangan

"Bukan hanya Bupati dan keluarga, pegawai di Setdapun pada minta diswab. Kebetulan kita kan punya program swab umum atau masal. Kalau rekan-rekan wartawan mau ikut di swabpun, mangga," kata Eman dihubungi lewat pesan singkat seperti dikutip dari SIDONews, Sabtu (8/8/2020).

Dikutip dari tribunnews.com, Tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka telah melakukan uji usap (tes swab) sekitar 1460 sampel terhadap seluruh warga Kabupaten Majalengka selama penanganan Covid-19. Jumlah itu, masih jauh dari target standar pemerintah, yakni sebanyak 0,5 jumlah penduduk. Kabupaten Majalengka sendiri berpenduduk sekitar 1,2 juta jiwa.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan, pihaknya terus melakukan tes swab terhadap masyarakat yang berpotensi menularkan virus Corona. Selain itu, hasil tracing juga dilakukan demi pencegahan Covid-19 yang terus menular. "Kami terus melakukan yang terbaik, tes swab terus dilakukan. Baik hasil tracing maupun kepada masyarakat yang baru datang dari daerah rawan Covid-19," ujar Alimudin, Sabtu (8/8/2020).


PHOTO: Ilustrasi



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Disanksi Tidak Pakai Masker, Banyak Warga Subang Tak Hafal Pancasila https://t.co/yGwRQQr6rS
OPINI: Relasi Manusia, Teknologi, dan Alam https://t.co/OnKwuQc8fw
Catat! Lakukan Hal Ini Sehabis Bercinta, Agar Miss V Tetap Sehat https://t.co/RySQyZQETG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter