FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun ini dipastikan akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tidak akan ada lomba balap lari karung, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya, termasuk panggung hiburan rakyat yang biasa digelar pada malam puncak perayaan.

Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir membuat rencana yang telah dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka ataupun panitia di daerah kandas.

BACA JUGA: Masih Pandemi, Warga Diminta Tak Gelar Hiburan Agustusan

Apalagi, saat ini Kabupaten Majalengka memasuki zona berbahaya Covid-19 setelah munculnya puluhan kasus baru selama dua pekan terakhir.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi telah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.

Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka, maka Pemkab Majalengka melarang diadakannya kegiatan yang melibatkan banyak orang atau keramaian dalam rangka menyambut serta merayakan HUT ke-75 RI.

"Kita tiadakan dulu, demi menahan laju perkembangan kasus Covid-19 di Majalengka," ujar Karna, Sabtu (8/8/2020).

Bupati menambahkan, meski tanpa ada keramaian dalam perayaan HUT ke-75 RI kali ini, pihaknya meyakini peringatan akan tetap khidmat.

Selain itu, masyarakat harus pandai berinovasi dalam merayakan hari kemerdekaan di wilayahnya masing-masing.

"Mungkin bisa lombanya dalam skala kecil, misal anggota keluarganya saja tanpa ada orang lain. Yang penting tetap khidmat dan rasa nasionalismenya tetap ada," jelas dia.

Ketua Panitia HUT ke-75 RI di Kelurahan Cicurug, Kecamatan Majalengka, Naufal Ardiansyah (26) mengaku tidak kecewa dengan larangan kegiatan keramaian dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

“Semua rencana kegiatan sudah tersusun, namun, karena ada larangan ya harus dievaluasi kembali untuk kegiatan agustusan tahun ini. Dan kita harus mematuhinya karena itu untuk kebaikan bersama, mudah-mudahan kondisi dapat kembali pulih tidak ada corona lagi di Indonesia,” harapnya


sumber: tribunajabar.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Deteksi Gempa, BMKG Pasang Satu Seismograph di Subang https://t.co/c0upN9xCwr
Disanksi Tidak Pakai Masker, Banyak Warga Subang Tak Hafal Pancasila https://t.co/yGwRQQr6rS
OPINI: Relasi Manusia, Teknologi, dan Alam https://t.co/OnKwuQc8fw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter