FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akhir Pekan, Kendaraan Bernopol Luar Subang Diberlakukan Ganjil Genap



SUBANG TINTAHIJAU.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Subang pemberlakukan ganjil genap di pintu masuk Subang pada akhir pekan untuk kendaraan dengan nopol luar Subang

Dari pantauan, ratusan kendaraan roda empat bernomor polisi (bernopol) genap asal luar daerah diputar arah saat keluar Gerbang Tol (GT) Subang, Jawa Barat, Minggu (19/09/2021).

Begitu halnya kendaraan yang datag dari Bandung. Polisi memutar balik kendaraan roda empat nopol luar Subang yang menuju Kota Nanas itu.

Perwira Pengendali Penerapan Ganjil Genap GT Subang Iptu Undang Syarif Hidayat mengatakan, kendaraan roda empat luar daerah diputar arah karena melanggar penerapan ganjil genap. "Kendaraan yang diputar arah kendaraan roda empat yang bernomor polisi genap, karena hari ini tanggal ganjil," kata Undang

Kendaraan bernopol ganjil, kata dia, diperbolehkan masuk wilayah Subang. Selain itu, kendaraan dinas TNI-Polri, dan prioritas, serta pengemudi dan penumpangnya ber-KTP Subang. "Penerapan ganjil genap di GT Cilameri Subang tiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai jam 08.00-13.00 wib," imbuhnya.

Sementara penerapan ganjil genap di Perbatasan Kabupaten Subang-Kabupaten Bandung Barat, lanjutnya, setiap Sabtu dan Minggu dengan jam yang sama, jam 08.00-13.00 WIB.

"Pemberlakuan ganjil genap untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan masyarakat di tempat wisata. Sebab, kendaraan luar daerah yang diputar arah tujuannya ke tempat wisata," ucapnya.

Pelaksanaan ganjil genap di dua titik berbeda ini melibatkan personel Polres Subang dan Polsek Jajaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, dan Satpol PP Kabupaten Subang. "Ganjil genap ini mencegah penyebaran Covid-19, supaya Kabupaten Subang yang saat ini berada di level 2, tidak naik level. Jangan sampai seperti daerah lain dari level 2 jadi level 4," ucapnya.

Sebab, tambahnya, untuk berada di level 2, tidak mudah, dan hasil kerja keras semua pihak. Saat penerapan ganjil genap dilaksanakan imbauan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Warga Subang yang punya kendaraan dengan nopol di luar Subang, cukup menunjukan KTP saja atau kartu identitas yang menyatakan berdomisili di Subang. Masa orang mau pulang ke rumah sendiri tidak boleh," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Libur Nataru, Polres Majalengka Siapkan Gelar Operasi Antik Lodaya https://t.co/LpH1KKtzgQ
HUT Korpri, Pemkab Subang Anugrahi Karya Satya Lencana untuk 9 Pejabat https://t.co/qqzCyLpRxd
Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter