Hari Anti Korupsi, Subang Digoyang Tiga Aksi Massa

Massa yang datang sekitar pukul 11.00 WIB langsung membentangkan spanduk yang berisi tuntutan mereka di depan Mapolres Subang. "Hukum seberat-beratnya koruptor. Miskinkan semiskin-miskinnya koruptor," kata Korlap Aksi, Asep Sumarna Toha, Senin (9/12/2013).

Dalam aksinya, massa Kampak juga membeberkan tujuh nama pejabat yang diduga melakukan tidak pidana korupsi. Ketujuh pejabat yang diduga terlibat kasus korupsi versi Kampak tersebut menurutnya sampai saat ini masih bebas berkeliaran. "Kita desak intansi hukum yaitu polres dan Kejari Subang untuk menuntaskan kasus korupsi yang sampai sekarang tidak jelas," tuturnya.

Selain menggelar aksi membentangkan spanduk dengan panjang sekitar 10 meter itu, massa menggalang tandatangan pada sebuah kain putih. Beberapa pejabat kepolisian menandatangani spanduk putih tersebut, diantaranya Kasatreskrim polres Subang, Dicky F Bahriel dan beberapa petugas yang mengawal aksi tersebut.

Selain massa KAMPAK, hari ini massa Koalisai Gabungan LSM dan Ormas (KORSA) di gedung Kejari. Mereka mendesak Kejari mengusut kasus korup[si yang sedang ditanganinya, diantaranya kasus TPAS. Aksi dari kelompok massa ini, tidak hari ini saja dilakukan. hampir setiap pekan, massa Demonstran itu menggelar aksi.

Di DPRD, belasan massa Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PAMMI) menggelar aksi yang sama. Mereka mendesak penuntasan kasus korupsi dan mengecam pejabat yang "memakan" uang rakyat. Dampak dari prilaku koruptif, kata aktivis PMII ini, berdampak pada terhambatnya pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Aksi dari tiga massa berbeda itu, mendapat pengawalan dari petugas kepolisian. Mereka tampak terlihat santai dan memantau aksi massa yang dikhawatirkan menjuru pada tindakan anarkis. Dari pantauan ketiga aksi massa itu berjalan tertib dan aman.  [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Twitter Update

Ini Panduan New Normal Bagi PNS yang Mulai Berlaku 29 Mei Besok https://t.co/fxNoasKmrF
Dalam Dua Hari, Dua PDP Meninggal Dunia di RSUD Cideres Majalengka https://t.co/PuiRfrosv5
Beginilah Pihak NASA Melindungi Astronot Saat Pandemi Corona https://t.co/HysOFZsS0q
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter