FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

800 Murid Diniyaah Ikuti Porsadin Tingkat Kabupaten Subang

TINJAU SUBANG- Sebanyak 800 murid Diniyah Takmmiliyah mengikuti Pekan Olahraga Seni antar Santri Diniyah (Porsadin) ke-4 tingkat Kaabupaten Subang.

Kegiatan ini digelar di area Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Subang hingga Ahaad (20/11/2016) besok. Ada 800 murid Diniyah dari 30 Kecamatan di Subang bersaing ketat di bidang olahraga, agaman, kesenian dan pendidikan.

Kepala Kandepag Subang Sukandar menyebutkan cabang yang dilombakan untuk bidang agama seperti Tahfidz dan Tilawah. Di bidang olahraga ada lomba lari, futsal dan lainnya. Sementara di bidang seni digelar lomba puisi dan kaligrafi. Peserta juga akan bersaing pada lomba cerdas cermat.

Mata lomba ini, merupakan konsep pendidikan yang biasa diajarkan di Madrasah Diniyah. "Ini akan menggimplementasi sistem pendidikan nasional, karena esensi dari sisdiknas itu adalah berkembangnya potensi peserta didik yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia," katanya.

Dalam kegiatan yang diinisiasi Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dibuka Plt Imas Aryummningsih dan dihadiri Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardisyam, anggota DPRD Nurul Mukmin dan Dede Warman serta lainnya.

Plt Bupati menyatakan, keberadaan Madrasah Diniyah adalah benteng agama dan moral di tengah-tengah perkembangan dan kemajuan tekhnologi. Ini sejalan cita-cita lembaga pendidikan, yang menyiapkan generasi unggul, handal dan bertaqwa.

"Mudah-mudahan, anak-anak kita ini menjadi calon-calon pemimpin yang baik dan handal serta bertaqwa di tengah kemajuan era tekhnologi ini," kata Imas.

Sebelum pembukaan Porsadin, ratusan peserta dari 30 Kecamatan itu menggelar konvoi di jalan protokol dengan pengawalan Kendaraan Patwal dari Polres Subang.

 

Follow twitter @tintahijaaucom | like fans page Redaksi Tintahijau

Iklan dan kerjasama hubungi: WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter