FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

60 Pasangan Nikah Berjamaah di Pendopo Bupati Subang

TINJAU SUBANG- Sebanyak 60 pasangan mengambil ijab-qabul pernikahan secara berjamaah di depan Pendopo Bupati, Senin (28/11/2016).

Puluhan pasangaan pengantin ini berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Subang. Mereka dinikahkan secara maraton oleh petugas KUA asal kedua mempelai. Untuk seremonial, pasangan pengantin tertua dan termuda mengucap akad nikah di depan Plt Bupati Imas Aryumningsih dengan saksi dari pejabat Muspida.

Asda II Bidang Pembangunan yang juga Ketua Panitia Cecep Supriatin mengatakan sebanyak 60 pasangan itu berasal dari 30 Kecamatan. Mereka berusia 18 tahun hingga 48 tahun. Tidak hanya berstatus janda-duda, puluhan pasangan pengantin ada yang masih berstatus bujang-gadis.

Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengemukakan nikah massal ini bukti perhatian Pemkab kepada warga. Kegiatan semacam ini, jelas Imas, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. "Saya doakan semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah," katanya

Untuk masing-masing pasangan pengantin, kata Imas, mendapat bantuan mas kawin seperangkat sholat dan uang kadedeuh sebesar Rp600 ribu. 

"Kami peduli pengesahan admistrasi warga, termasuk surat nikah. Mereka sudah nikah, tapi ga ada surat nikahnya. Sehingga kami wajaib peduli ke mereka dengan nikah massal ini," katanya.

________
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau

Iklan dan kerjasama hubungi:
WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter