Mozaik Ramadan ala Pabrik Pembuat Bahan Peledak di Subang

TINJAU SUBANG- Sejumlah kegiatan selama ramadan dirancang pabrik pembuat bahan peledak PT Dahana yang berada di daerah Cibogo, Subang. Sejak jelang Ramadan, PT Dahana gencar melakukan kegiatan sosial dan keagamaan.

Untuk memerkuat kemitraan dengan lingkungan sekitar, PT Dahana (Persero) menggulirkan program ‘Ramadhan untuk Masyarakat’, yang dimulai sejak 18 Mei 2017, jelang memasuki bulan Ramadan.

BACA JUGA:
Sambut Ramadan, PT. Dahana Subang Salurkan Bantuan Perbaikan Masjid
Dahana Optimis Permintaan Bahan Peledak Tak Berpengaruh Harga Minyak Dunia

Program ini, meliputi bantuan renovasi untuk sembilan mesjid; buka puasa bersama pemuka agama dan pengurus DKM se-Kecamatan Cibogo, dengan agenda dialog kebangsaan memeringati lahirnya Pancasila; bantuan perlengkapan ibadah; bazar murah; sembako murah kerjasama dengan Bulog; serta pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu.

"Kami juga menggelar TOTR atau Tajil On The Road, (yakni) berbagi tajil buka puasa langsung ke lingkungan masyarakat. Kegiatan berbagi dan peduli ini, merupakan bentuk komunikasi Dahana dengan masyarakat sekitar, untuk meneguhkan kemitraan,"ujar Direktur Keuangan & SDM PT Dahana (Persero), Susilo Hertanto.

Ketua Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Dahana, Eman Suherman, menuturkan, selain bantuan renovasi, perusahaannya juga menyalurkan bantuan sarana prasarana untuk mesjid. "Bentuk bantuannya berbeda-beda setiap mesjid, bergantung kebutuhan. Seperti pompa air, jet pam, karpet dan speaker. Sedangkan untuk renovasi, meliputi perbaikan lantai, atap dan pengecatan sarana ibadah," imbuhnya.

Pihaknya, juga melengkapi bantuan renovasi sarana ibadah ini, dengan menyalurkan peralatan salat untuk 10 mesjid di sekitar perusahaan. "Melalui berbagai program kemitraan ini, Dahana ingin semakin dekat dengan masyarakat langsung, sehingga keberadaan perusahaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap Eman.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Dahana (Persero), Mamat Ruhimat, didampingi Humas, Juli Jajuli, menambahkan, perusahaan juga memiliki komitmen sosial untuk memerhatikan nasib anak-anak yatim dan piatu, dengan memberinya santunan.

Penyerahan santunan dan bantuan, dilakukan langsung oleh Direktur Utama, Budi Antono, bersama Direktur Keuangan & SDM, Susilo Hertanto, pada 8 Juni 2017, bertepatan dengan acara Mozaik Ramadhan Dahana.

"Saat itu, ada sekitar 76 anak yatim dan piatu di Desa Sadawarna yang mendapat santunan. Dengan kegiatan-kegiatan sosial ini, wujud keberadaan Dahana di Subang tidak hanya pada bangunannya saja, tapi juga ikut berperan dalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Mamat.


_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851
 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Subang Rakor Lintas Sektoral Bahas Kamtibmas https://t.co/8cwxCNGsS7
Sudah Keren Banget, Pasar Ciasem Subang Diresmikan Besok https://t.co/LVB6UMAJQi
Timnas Indonesia Kalah atas Vietnam 0-3 pada Final SEA Games 2019 https://t.co/YHJKs1SB9Z
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page