FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Unik! Nama Petugas, Panwascam, dan Warga yang Di-coklit: Maman

Ada yang menarik dari pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian data pemilih di Kabupaten Subang. Kejadian langka dan unik pada proses Coklit Serentak di TPS 1 Desa Cimeuhmal Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

BERITA TERKAIT:
Awali Coklit, KPUD Ketok Rumah Bupati dan Bapaslon
Siap-siap! Mulai 20 Januari KPU Gelar Coklit Serentak untuk Data Pemilih

Dari Ketua PPK, Anngoota PPS, PPDP sampai nama yang dilakukan pencocokan dan penelitian memiliki kesamaan nama awalan, yakni Maman. Warga Desa Cimeuhal Maman Suparman didatangi oleh PPDP TPS 3 Maman Rohman untuk pencocokan dan penelitian data pemilih.

Maman Rohman tidak sendiri, dia didampingi Ketua PPS Maman Gandara dan dua orang anggotanya Maman Wijaya dan Maman Erawan serta Ketua Panwascam Tanjungsiang, Maman. "Ini kejadian nyata, langka dan unik saat Coklit serempak di KPUD Subang," kata Ketua KPUD Maman Suparman

Hari Pertama Coklit pencocokan dan Penelitian pemilih pilkada 2018, KPU Kabupaten Subang Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) menyasar semua Tokoh dan Bapaslon. Dalam Coklit pertama terlihat Semua Bapaslon yang mengikuti pilkada Bupati dan Wakil Bupati Subang 2018 berhasil dan sudah tercoklit, 

"Bisa dipastikan seluruh Bapaslon yang mengikuti Pilkada 2018 telah tercoklit di H-Pertama, seperti Pasangan Bapaslon Imas Aryumningsih-Sutarno, Dedi Junaedi-Budi Setiadi, dan Ruhimat-Agus Maskur," kata Komisoner KPUD Subang yang membidangi Program dan Data Suryaman.

Komisioner Divisi Teknis, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pertisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kab Subang, Ahmad Koncara menambahkan, KPU Kabupaten Subang menargetkan ada sekitar 18.805 KK di Kabupaten subang sudah tercoklit di Hari Pertama (Dalam COKLIT Serentak Nasional) 

"Jumlah tersebut menurut saya rasional sbb kita KPU Subang memiliki sekitar 150 Orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 759 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 2852 Orang PPDP. Setiap orang penyelenggara Pilkada mencoklit lima KK/Rumah saja di H-Pertama Coklit maka anggka 18.805 KK/Rumah sudah dipastikan bisa tercoklit. " katanya.

Sedangkan Jumlah yang akan di Coklit oleh KPU Kabupaten Subang berdasarkan DP4 Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu di pilkada 2018 sebanyak 1.184.069 , Dengan jumlah penduduk berdasarkan jenis kelamin laki-Laki 591.300 dan Perempuan 592.778.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Traveling Ternyata Lebih Membahagiakan Dibanding Pernikahan https://t.co/XeZ2sXnWPY
Wagub Jabar Tinjau Pusat Peternakan Sapi di Subang https://t.co/jaH0gIfFma
PMI Subang Utus 24 Pelajar di Jumbara Jabar https://t.co/ZGeNFd2a6i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page