FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BPN Subang Serahkan 215 Sertifikat PTSL di Patokbeusi Subang

PATOKBEUSI, TINTAHIJAU.com- Badan Pertanahan Negara (BPN) Subang menyerahkan sebanyak 215 sertifikat tanah secara gratis kepada warga di daerah Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Rabu (26/6/2019).

Penyerahan sertifikat ini setelah dilakukan proses adminitrasi secara detail dari mulai pengukuran hingga pemberkasan. Selama pemberkasan cukup melalahkan selain melengkapi surat-surat tanah seperti SPPT, Kartu Keluarga (KK), KTP dan dokumen lainnya.

"Pembuatan sertifikat tanah sawah seluas 3,665 meter milik saya hanya diminta Rp150 ribu sudah selesai sertifikat ini bisa jaminan ke bank untuk pinjam uang," kata Pemilik tanah, Ade Rohayati kepada TINTAHIJAU.com.

Kasubsi Tematik Subang, Tri Samekto mengatakan lima tahun ke depan pembuatan sertifikat PTSL ditargetkan sebanyak 600 ribu bidang sertifikat yang akan diserahkan kepada masyarakat. "Kita berharap masyarakat yang sudah memiliki sertifikat tanah dapat dijaga dengan baik karena sertifikat tanah itu adalah aset yang paling berharga, katanya.

Kepala Desa Gemposari, Udin Samsudin mengapresiasi dengan adanya program PTSL karena kepemilikan tanah masyarakat akan semakin jelas.

Pembuatam sertifikat tanah ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab dirinya  dan pihak BPN kepada warga semoga mereka dapat menjaga sertifikatnya dengan baik. "Gunakan sertifat tanah ini dengan baik karena sertifikat tanah ini cukup berharga dan bisa digunakan untuk jaminan ke bank," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ngeyel, Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Terpaksa Dibatalkan https://t.co/r0Hz0iDaKr
Lee Min Ho dan Woo Do Hwan Akan Tampil di Drama 'The King: Eternal Monarch' https://t.co/4F5ZZvCd0o
Pemerintah Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Mudik Lebaran https://t.co/sYwEl7hwBP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page