FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Masjid ala Turki Karya Pelajar SMKN Majalengka Berdiri Megah di Kompek Islamic Centre

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Masjid Al-Abror yang diarsiteki pelajar SMKN Majalengka berdiri megah di Komplek Islamic Centre di Jl. Siti Armilah, Majalengka Kulon, Majalengka.

Masjid dengan gaya Turki itu diresmikan Bupati Majalengka Karna Sobahi. Tidak hanya Masjid, Bupati juga meresmikan wisma komplek Islamic Center, Rabu (26/6/2019).

Masjid Al-Abror berdiri megah di bekas kantor urusan Haji dan Umroh Kementrian Agama. Dengan dominasi warna abu-abu dan berdiri pohon korma di sertiap sekelilingnya, menghadirkan nuansa timur tengah. Badan Pengelola Islamic Center H. Nasrudin mengatakan, proses pembangunan Masjid Al-Abror memakan waktu selama dua tahun.


"Masjid Al-Abror ini menjadi kebanggaan masyarakat kota Majalengka, khususnya bagi kaum muslimin. Apalagi arsiteknya dibuat oleh anak-anak kita, pelajar SMKN Majalengka," kata H. Nasrudin.

Sementara wisma penginapan yang berada di komplek Islamic Centre memiliki 22 kamar kelas VIP dan standar dilengkapi dengan Aula Islamic Center berkapasitas 1.500 orang. Untuk kelas VIP tersedia 10 kamar dengan fasilitas single nad, AC, WIfi dan Air Panas. Semalam, tamu hanya merogoh Rp300 ribu. Sementara untuk yang standar, tersedia 12 kamar dengam fasilitas double bad dan AC. Untuk semalam, tamu hanya dikenakan RpRp250 ribu.

Bupati Majalengka  H. Karna Sobahi megatakan Islamic Center Majalengka menjadi pusat pengkajian dan pengembangan Islam yang di dalamnya terdapat kelengkapan fungsi dan fasilitas total untuk mewadahi segala bentuk kegiatan.

"Bisa berfungsi peribadatan, fungsi pendidikan, fungsi dakwah, fungsi ekonomi serta fungsi-fungsi lainnya. Susun program agar menjadi pusat center keagamaan dan lakukan kerjasama dengan mitra yang bisa mempromosikan Islamic Center," kata Bupati usai meresmikan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Ruang Paripurna Disulap jadi Ruang Rapid Test Anggota DPRD Subang https://t.co/7qsli6vymZ
MUI: Shalat Jumat Dua Gelombang Tidak Sah https://t.co/eVmHTP9GrC
Anggota DPRD Subang Dites Rapid | Apa Hasilnya? https://t.co/iifEnUaZtV https://t.co/UUzBilQwj1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter