FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Kadipaten Majalengka Mulai Kesulitan Air Bersih

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kesulitan air bersih mulai dirasakan sebagian masyarakat Kabupaten Majalengka. Kondisi tersebut terjadi seiring dengan musim kemarau yang telah berlangsung dua bulan terakhir.

Kondisi kesulitan air bersih tersebut diketahui dari surat permohonan bantuan air yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana mengatakan, sejak masuk musim kemarau, BPBD Majalengka telah menerima satu permohonan bantuan air bersih dari warga Desa Heleut, Kecamatan Kadipaten. Rencananya besok akan dilakulan pengiriman bantuan air bersih ke kecamatan tersebut.

"Besok rencana pengiriman air bersih ubtuk warga di RW 07, Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten. Di sana ada 171 KK, dengan jumlah jiwa sebanyak 456," kata Agus kepada SINDOnews, Senin (1/7/2019).

Dia menjelaskan, permintaan air bersih tahun ini relatif lebih awal dibanding tahun lalu. Pada 2018, permohonan bantuan air mulai diterima pada November.

"Tahun lalu mah bulan November 2018 baru minta. Sekarang bulan Juli sudah mulai dapat (permintaan). Yang masuk baru dari Heleut saja," ujar dia.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan, bisa mengirimkan surat permohonan dari Kepala Desanya, yang ditembuskan ke camat setempat," tutur Agus. [sindonews]

 

Foto ilustrasi


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya https://t.co/ok9uH3ssk5
Ruang Laboratorium MTsN VII Majalengka Ambruk https://t.co/9pT2hXVQ2E
Songsong 2020, Bupati Tegaskan Majalengka sebagai Kota Kolang-Kaling https://t.co/zFrudTRYgQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page