FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tahun ini, 1196 Warga Subang Tunaikan Ibadah Haji

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 1196 warga Subang dijadwalkan akan menunaikan rukun Islam ke-5, Ibadah Haji pada tahun ini. Mereka akan mulai terbang dari 11 Juli dengan tiga klompok terbang (Kloter)

Sebagai bagian dari persiapan Calon Haji, mereka mengikuti Bimbingan Manasik Haji Masal Calon Jama'ah Haji tingkat Kabupaten Subang 1440 H di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Senin (1/07/19).

Dalam Bimbingan Manasik Haji itu dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Ketua DPRD Beni Rudiono,  dan Kepala Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurahim. Kepala Kemenag mengatakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini dilaksanakan dalam dua hari hingga Selasa (2/7/2019) besok.

"Hari ini sampai besok merupakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji Masal Calon Jama'ah Haji, untuk hari ini diisi dengan materi mengenai Manasik Haji dan untuk hari besok Praktek manasik Haji," kata Abdurahim.

Pada tahun ini, jumlah Calhaj dari Kabupaten Subang sebanyak 1196 orang, ditambah petugas. Untuk setiap klompok terbang terdapat 5 dan TPHD 1 dengan jumlah keseluruhan yang diberangkatkan 1214 Calhaj. Abdurahim menambahkan ribuan Calhaj ini mendapat bantuan subsidi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Untuk pemberangkatkan, jelasnya, dibagi menjadi tiga kloter jama'ah haji leguler. Kloter pertama akan berangkat pada tanggal 11 Juli 2019 pukul 01.00 dini hari dan akan dilepas langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat. Sementara untuk kloter kedua berangkat tanggal 23 Juli 2019 dan kloter ketiga berangkat tanggal 31 Juli 2019.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page