Keren, Jalanan di Gang Pulobaru Cirebon Digambar Tiga Dimensi

CIREBON, TINTAHIJAU.com - Suasana berbeda terasa saat memasuki Gang III dan IV RT 3, RW 6, Pulobaru Utara, Kelurahan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Jalan di kedua gang tersebut tampak dihiasi gambar tiga dimensi  ( gambar 3D) yang membuatnya tampak semakin cantik. Gambarnya tampak seperti aliran air sungai lengkap dengan ikan-ikannya. Dari mulai lumba-lumba, ikan koi, ikan mas, dan biota laut lainnya.

Selain itu, di bagian kanan dan kiri jalannya digambar seperti tepian sungai yang berbatu. Kawasan itupun dinamai Kampung 3D karena keunikan gambar yang menghiasi jalanan di Gang III dan IV.

Pengagas Kampung 3D, Agus Rahmanto (36), mengatakan, dihiasnya jalan itu untuk memberi suasana baru. "Alasan lainnya untuk menyambut HUT RI pada 17 Agustus nanti," kata Agus Rahmanto kepada Tribun Jabar, Sabtu (13/7/2019).

Ia mengatakan, belum semua jalanan di kawasan tersebut digambar 3D. Saat ini, panjang jalan yang telah digambar 3D baru mencapai 150-an meter. Namun, pihaknya berencana menggambar 3D ke medium lainnya di antaranya tembok rumah warga. "Itu rencana ke depannya, sekarang jalanannya dulu, setelah beres baru ke lingkungannya," ujar Agus Rahmanto.

Jalan yang lebarnya kira-kira 2 meter itupun tampaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga terutama anak-anak. Beberapa anak juga terlihat tengah bermain di jalan gang tersebut. Bahkan, saat akan memotret mereka tampak sigap langsung berpose. [tribunnews]


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page