FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Melihat Keseruan Murid SD Argasari Bercengkarama dengan TNI

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Majalengka menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak. Mereka tampak asik menyaksikan dan bercengkerama bersama Personil TNI yang bertugas di TMMD.

Sejak sepekan lalu, Kodim Majalengka menggelar TMMD di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka. Banyak garapan yang menjadi sasaran TMMD. Selain membangun jalan, rehab rumah, dan fasilitas umum seperti Mushola dan Pos Kamling, mereka juga menggelar workshop guna mentransfer pemahaman seputar NKRI dan dunia TNI.

Keberadaan puluhan anggota TNI di Desa Anggarsari, rupanya menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak SD. Dari posisi berjarak, anak-anak SD ini menyaksikan personil TNI yang sedang bhakti sosial. Melihat itu, beberapa anggota TNI lantas memanggil mereka untuk bercengkerama di sela mereka menanti jam masuk kelas.

Meskipun tampak malu-malu, anak-anak yang masih lugu itu akhirnya merespon panggilan personil TNI. Dengan bahasa sunda, mereka tampak asik bertanya kepada sejumlah orang yang mengenakan seragam loreng itu.

BERITA TERKAIT

"Kesempatan yang baik ini kami manfaatkan untuk memberikan pengetahuan tentang tugas TNI dan manfaat pembangunan Pos Kamling. Dan anak-anak begitu antusias mendengar cerita tentang TNI," ujar Komandan SSK Kapten Inf Nana Rusmana.

Nana berharap dengan pengetahuan yang diberikan, anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa akan merasa bangga dengan TNI dan Bangga menjadi bagian dari Bangsa ini. "Para siswa SD ini masih polos-polos, mereka seperti senang tapi juga agak takut-takut melihat kehadiran kami di lokasi TMMD Ini, semoga dengan memberikan pengetahuan melalui gaya cerita, mereka akan bangga dengan TNI," ungkapnya.

Salah seorang murid SD, Irwan mengatakan, selama ini dia melihat TNI itu dari layar kaca, televisi. Dia merasa bahagia, saat ini bisa melihat secara langsung anggota TNI itu. Irwan mengatakan, jika besar nanti, dia ingin seperti mereka. Alasannya sederhana, TNI itu gagah dan baik kepada masyarakat. "Awalnya takut juga sih, tapi lama-lama senang bisa ketemu Bapak-bapak TNI," kata Irwan

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pantura Subang Naik https://t.co/Xq591n9QdH
350 Olahan Kolang Kaling Majalengka Cetak Rekor Dunia https://t.co/ENZvrCWqHt
Hari Pangan, Majalengka Suguhkan 350 Varian Olahan Kolang Kaling https://t.co/JYm20QEFMN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page