FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Majalengka Minta Nama BIJB KH Abdul Halim

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Soal nama Bandara Internasional di Kertajati kembali muncul ke permukaan beberapa hari setelah BJ Habibie wafat.

Netizen membuat petisi, nama BJ Habibie disematkan di Bandara Internasional yang berada di Majalengka itu. Berbeda dengan kalangan pegiatn medsos, di Majalengka, warga meminta nama tokoh nasional KH. Abdul Halim yang tepat untuk nama BIJB.


Soal Nama BIJB, Bupati Majalengka: Kami Sudah Sampaikan KH Abdul Halim
Muncul Petisi Ganti Nama BIJB Jadi Bandara BJ Habibie


Usulan nama tokoh nasioanl asal Majalengka itu sebagai nama BIJB sempat ramai tidak lama setelah BIJB diresmikan Presiden Jokowi. Namun desakan warga, hingga saat ini belum juga dikabulkan.

Usulan nama KH Abdul Halim kembali muncul bersamaan dengan munculnya nama BJ Habibie. Pembina Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Majalengka, Moch. Ikrom, mengusulkan agar pemerintah melekatkan nama KH Abdul Halim sebagai nama  Bandara Internasional di Kertajati

Ikrom menjelaskan, KH Abdul Halim adalah satu-satunya pahlawan nasional asal Majalengka, sehingga sudah sepatutnya pemerintah memberikan apresiasi lebih agar namanya terus membumi dan diingat masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Majalengka.

"Sebagai masyarakat asli Majalengka , saya turut mengusulkan agar KH Abdul Halim dipakai untuk nama bandara di Kertajati," kata Ikrom kepada wartawan, Senin (23/9/2019).

Ikrom menerangkan KH Abdul Halim merupakan Founding Father NKRI dan anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). "Saya kira ini usulan yang sangat relevan dan rasional," ujar Ikrom


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Haturnuhun kang @ridwankamil Tos sumping ka lokasi banjir Pantura Subang... https://t.co/8KIIBICj0B
Umroh Ditangguhkan, Komisi VIII DPR RI: Terus Berdoa, Corona Segera Berlalu https://t.co/xKy4gWkU1O
Jangan Mandi Jika Habis Begadang, Ini Alasannya https://t.co/9QgFe2tGhS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page