FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ribuan Murid RA di Majalengka Ikuti Latihan Manasik Haji

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ribuan murid Raudhatul Athfal di Majalengka mengikuti kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2019, bertempat di lapangan GGM Majalengka Selasa (15/10/2019).

Kegiatan Manasik Haji tingkat RA dibawah naungan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) diikuti sebanyak 7.246 siswa dibagi dua gelombang dalam dua hari.

"Gelombang pertama hari ini dengan peserta dari wilayah selatan sebanyak 4ribu lebih siswa RA, sisanya akan dilaksanakan besok dengan peserta dari wilayah utara," kata Ketua IGRA Kab. Majalengka Tating Sariningsih.

BERITA TERKAIT:

Ratusan Calhaj Gelar Manasik Di Aula Desa Ciberes, Patokbeusi, Subang

Murid SDIT Alamy Subang Sulap Limbah Koran jadi Fashion Unique

Usai Cuci Tenda, Murid MTs PUI Kepuh Tewas Tenggelam di Sungai

 



Dijelaskannya Kegiatan Manasik Haji RA tingkat Kab. Majalengka Tahun 2019 dengan tema "melalui peragaan manasik haji RA Kita tanamkan nilai-nilai agama sejak dini untuk mewujudkan anak Indonesia yang berkarakter Islam," dibuka Kepala Kemenag Majalengka H. Yayat Hidayat.

Disamping itu lata Tating, guna mewujudkan keamanan peserta Manasik Haji RA Yang jumlahnya ribuan, panitia bekerja sama dengan Polres, Dishub dan satpol PP dalam pengamanan.

"Selain untuk pengamanan jalan, petugas juga memantau jika terjadi pelaku kejahatan yaitu para pencopet yang berkeliaran di arena GGM yang dipadati orang tua dan pedagang," imbuhnya

Tating berharap, kegiatan Manasik Haji RA tingkat Kab. Majalengka tahun 2019 berjalan lancar, para siswa diberi kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan Kegaiatan Manasik Haji RA ditengah cuaca Makalengka kota yang cukup panas.

"Ditengah cuaca yang cukup panas ini, saya berharap para siswa RA yang sekarang ikut manasik haji pulang dalam kondisi sehat walafiat," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter