FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kemenag Majalengka Kirim 17 Peserta Pada MQK Tingkat Jabar

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka mengirim 17 Peserta pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawbar yang digelar di Ponpes Cipasung Tasikmalaya.

Acara yang dibuka Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang sekaligus membuka perhelatan Musabaqah Qiraatil Qutub Tingkat Jawa Barat Tahun 2019 dihadiri 800 peserta lomba MQK seJawa Barat.

BERITA TERKAIT:

PP Darunnajah Jakarta Sukses Gelar MHQ Tingkat ASEAN

Kecamatan Talaga Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Majalengka

Empat Kali, Kecamatan Kalijati Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Subang

Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka H. Yayat Hidayat melalui Moc. Risan, mengatakan Kafilah Kabupaten Majalengka mengirimkan sebanyak 23 orang, terdiri dari 17 orang peserta, tiga orang pembina, dan tiga orang pendamping.

"Setiap peserta mengikuti 2 cabang di setiap Marhalah baik Ula, Wustho, dan Ulya ditambah untuk hapalan Imriti, Alfiyah dan Jauhar Maknun untuk tingkat Ponpesnya," kata Rishan Rabu (16/10/2019)

Dikatakan Risan MQK pada tahun ini lebih semarak dan spektakuler dengan peserta se Jawa Barat sebanyak 800 orang bila dibandingkan dengan tahun 2018 yang hanya diikuti sebanyak 180 orang.

"Luar biasa semarak peserta jauh lebih banyak, hal ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas para peserta sehingga mengalami perkembangan yang cukup pesat," katanya.

Risan juga mengatakan kegiatan MQK ini merupakan Program dan Kegiatan Pemprop Jawa Barat dengan difasilitasi penuh oleh Pemprop Jabar untuk menuju Jabar Juara Lahir Bathin.

 Kegiatan MQK juga merupakan salah satu kegiatan penunjang untuk menjadikan santri memiliki kesempatan mendapatkan pendidikan yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan lebih pentingnya lagi peningkatan dalam nuansa dan suasana religius dalam berbagai aspek kehidupan.

"Semoga kedepan kegiatan MQK ini bisa lebih membumi dengan penyelenggaraan ke tingkat yang lebih bawah atau minimal Tingkat Kabupaten," pungkas Rishan.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter