FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Aksi Rampak Galon Ratusan Guru PAUD di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Ratusan guru yang tergabung dalam himpunan pendidik anak usia dini (HIMPAUDI) Majalengka melakukan aksi Rampak Galon,pada Gebyar Anak Pra Usia Dini, Rabu (4/12/2019).

Sebanyak 500 Guru Himpaudi Non PNS menampilkan Rampak Galon mengiringi lagu Karatagan Majalengka. Para Guru yang merupakan perwakilan tiap kecamatan tersebut, membawa galon dengan cara mengikatkannya dengan selendang dan ditaruh di depan perut masing-masing.

"Rampak galon dengan lagu Karatagan Majalengka menggambarkan
pikiran, cita cita, tindakan. Kemudian dapat mengembangkan dan menstimulasi Otak Anak melalui musik," kata Ketua Himpaudi Majalengka Pulung

Gebyar anak pra usia dini ke-8  untuk mensosialisasikan gerakan pramuka khususnya pramuka prasiaga dan juga sebagai upaya membangun karakter bangsa melalui gerakan pramuka pra usia dini.

Sementara itu Bupati Majalengka melalui Asisten Pembangunan dan Kesra, Abdul Gani menyambut baik kegiatan Gebyar Prasiaga Anak Usia Dini ke-8, kegiatan tersebut menurutnya sangat bermakna guna mempersiapkan generasi emas kedepan, utamanya anak usia dini.

"Usia dini merupakan usia emas, usia dimana akan menentukan bagaimana masa depan bangsa, generasi cerdas sekaligus anak sholeh sholehah," katanya.

Gani menambahkan, dengan sistem kepanduan dan kepramukaan merupakan proses pembinaan karakter bangsa oleh karena itu kolaborasi gerakan kepanduan, kepramukaan dan pendidikan usia dini ini merupakan satu rangkaian bagaimana kita mempersiapkan generasi muda penerus bangsa kedepan yang sebaik-baiknya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Inilah Fakt-fakta Bebasnya Ferdian Paleka https://t.co/UoQD1xvBja
Ruang Paripurna Disulap jadi Ruang Rapid Test Anggota DPRD Subang https://t.co/7qsli6vymZ
MUI: Shalat Jumat Dua Gelombang Tidak Sah https://t.co/eVmHTP9GrC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter