Digunakan 15 Desember, Kapolda Cek Jalur Tol Layang Cikampek dengan Bersepeda

KARAWANG, TINTAHIJAU.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriady meninjau Jalan Tol Layang Cikampek yang akan digunakan pmulai pertengahan Desember ini.

Berbeda dengan biasanya, Kapolda yang didampingi Wakapolda Jabar serta Karo Ops, Dir Lantas dan beberapa PJU menggenjot sepeda saat pengecekan Jalur Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Eleva

Jalan Layang Tol Cikampek itu membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (km 92+500 sampai km 47+500) atau sekitar 36 Kilometer. Jalan tol Jakarta-Cikampek elevated merupakan jalan bebas hambatan yang memiliki ruas sepanjang 39 kilometer.

Keberadaan jalan tol ini untuk memecah penumpukan kendaraan di KM 9 hingga KM 48. Jalan tol ini nantinya berfungsi memisahkan lajur kolektor atau Jakarta-Bekasi-Cikarang dan jalur jauh atau Jakarta-Cirebon-Bandung-Semarang.

"Rencananya proyek tersebut bakal siap beroperasi per 15 Desember 2019 demi meminimalisir kemacetan selama momen perayaan natal dan tahun baru 2019-2020 berlangsung," kata Kapolda dalam pernyataan tertulisnya.

Sehari sebelumnya pada Kamis 5/12/2019 di Mapolda Jabar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriady telah menggelar Rapak Koordinasi Lintas Sektoral dengan Gubernur Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Kabinda, Pengelola Jalan Tol Jasa Marga, PT Pertamina


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Ikuti Tips Cara Negosiasi Gaji Saat Wawancara Kerja https://t.co/hyrE7CKnWi
Syintia Tri H, Pegawai Cantik di Kantor Disnakertras Subang https://t.co/7BuGHeBGMP
Robert Alberts: Kondisi Fisik Pemain Persib Tidak Ada Masalah Pasca Lebaran https://t.co/7SOaJjE8e9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter