Siaga Bencana, Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Darurat

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - guna antisipasi  dan mengatasi bencana alam banjir dan tanah longsor yang rawan terjadi di Kabupaten Majalengka dan sekitarnya, Jajaran Sat Sabhara Polres Majalengka mendirikan posko pengamanan tanggap darurat penanggulangan bencana di Halaman Apel Mako Polres Majalengka, Sabtu (7/12/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan tujuan pendirian posko pengamanan tersebut untuk pengendalian dan koordinasi dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka bila terjadi bencana banjir maupun tanah longsor.

BACA JUGA: BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya

“Kita berharap posko Pengamanan ini bisa menjadi komando bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka agar tanggap dan cepat menuju tempat kejadian bencana," tandasnya.

Dikatakannya, sebagian besar Kabupaten Majalengka berpotensi rawan dan sering mengalami kejadian bencana, baik bencana alam, bencana non alam, maupun bencana sosial. Kejadian bencana dapat menimbulkan keadaan darurat yang ditandai dengan terancamnya keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Bencana dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian harta benda, dan rusaknya prasarana dan sarana publik. Antisipasi hal tersebut  diperlukan penanganan yang cepat dan tepat guna mengurangi timbulnya dampak yang lebih buruk," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Syintia Tri H, Pegawai Cantik di Kantor Disnakertras Subang https://t.co/7BuGHeBGMP
Robert Alberts: Kondisi Fisik Pemain Persib Tidak Ada Masalah Pasca Lebaran https://t.co/7SOaJjE8e9
Jika Dilakukan Secara Teratur dan Benar, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/3sijhRh0GS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter