Akhir Tahun, Permohonan SIM di Polres Subang Meningkat Drastis

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Permohonan pembuatan SIM Baru di Polres Subang mengalami kenaikan dratsis di akhir tahun. Dibandung hari biasanya, permohonan SIM baru meningkat hingga 75%.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP. H. Bambang Sumitro didampingi Baur SIM Polres Subang, Aiptu Harry Santoso mengatakan permohonan SIM baru pada akhir tahun mengalami kenaikan. Harry merinci, dari setiap harinya hanya 150 orang, kini menjadi 250 pemohon.

Banyaknya permohonan SIM itu, kata Harry, sebagai bukti meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berkendaraan. "Akhir tahun ini permohonan SIM cukup besar juga, mengalami peningkatan 75% dibanding hari biasanya," kata Harry

Sementara itu, Perpanjangan SIM yang masa berlakunya habis pada akhir tahun, pohak Polres Subang memberikan toleransi. Ini diberikan kepada pemilik SIM yang kadaluarsa pada tanggal 24-25 Desember 2019 dan 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Pemohon bisa memperpanjang masa aktif diberikan 2 hari dari tanggal 2-3 Januari 2020. Atau pemohon maksimal bisa memperpanjang masa aktif sampai tanggal 3 Januari 2020.

"Apabila lewat dari tanggal itu, maka tidak bisa diperpanjang alias harus membuat baru dan mengikuti penerbitan SIM," terangnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Dua Kali PSBB, Bupati: Subang Mampu Kendalikan Penyebaran Covid-19 https://t.co/XBXmsybOJK
Sehari Jelang PSBB Berakhir, Warga Anjatan Indramayu Terpapar Corona https://t.co/pb4Tj93ccX
Amalan-amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan Pada Bulan Syawal Berdasarkan Hadist https://t.co/UGnTzdA3Q7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter