FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemuda Tanjungsiang Menyulap Limbah Kayu jadi Aksesoris Cantik dan Berkarakter

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saa ini aksesoris menjadi bagian dari kehidupan yang tidak terpisahkan bagi kalangan milenial, aksesoris juga memiliki nilai tertentu, bahkan menggambarkan karakter orang yang menggunakannya.

Berbagai aksesoris ini bisa sangat mudah ditemukan di pinggir jalan, atau di tempat rekreasi. Mulai dari cincin, kalung, gelang dan lain-lain, yang memiliki jenis yang beragam.

Jenis aksesoris ini dari yang berbahan baku sangat sederhana, seperti batok kelapa yang di ukir kemudian diikat oleh seutas tali. Hingga aksesoris dengan nilai seni yang tinggi, seperti Handmade Resin.

Pemuda Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Subang Gumilar Ginanjar memanfaatkan kayu palet untuk berkereasi menciptakan aksesoris handmade Rosin.
"Kebetulan saya penyuka kayu yang berserat dan saya sudah cukup lama bermain di kayu Jati Belanda. Sedangkan Handmede Resin kebetulan baru terealisasi di awal 2020," kata Gumilar Ginanjar

Gumilar menambahkan untuk pembuatan Handmade Resin ini terbilang mudah. Dengan alat manual, Resin bisa selesai dalam beberapa jam saja.

Sementara motif untuk mempercantik aksesoris, disesuaikan dengan permintaan konsumen. "Sangat gampang sekali, cairan resin dicampur dengan katalis kemudian dipadukan dengan objek yang kita inginkan," Tambahnya.

Meskipun belum diproduksi secara massal, namun aksesoris bikinan Gumilar sudah banyak yang memesan dari kalangan remaja.

"Rencana kedepan, resin ini akan saya kolaborasikan dengan seni furniture, agar lebih cantik dan bermakna," kata Gumilar


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

FOTO: Jumat Berkah, Anggota Polres Subang Berbagi Nasi https://t.co/vBp4K5zRrd
Sepekan New Normal, Aktivitas Pasar Kadipaten Mulai Menggeliat https://t.co/RT9F5AMdoH
437 Rumah Warga Pabuaran Subang Dipasang Stiker Keluarga Prasejahtera https://t.co/zPodepkerI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter