FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BPN Subang Bagikan 300 Sertifikat Tanah di Ciasem, Subang

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Badan Pertanahan Nasional (BPN) kembali membagikan sebanyak 300 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Subang, Jumat (24/1/2020)

Sertifikat yang memberikan kepastian hukum atas kepemilikan hak tanah itu diapresiasi ratusan warga mereka memadati kantor aula desa untuk mengambil jatah sertifikat yang sudah tuntas diproses.

Ratusan warga tampak antri untuk menunggu giliran pembagian sertifikat tanah yang dibagikan oleh petugas pertanahan. "Proses sertifikat tanah PTSL dari mulai pengukuran hingga pemberkasan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan," kata Pegawai Desa Sukahaji, Andi kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, Warga setempat Pepen mengatakan, program pembuatan sertifikat tanah PTSL sangat membantu warga untuk mengurus legalitas tanah. Tidak perlu susah payang datang kekantor BPN petugas pertanahan datang kelokasi dan melakukan pengukuran tanah milik warga.

Persyaratan pembuatan sertifikat PTSL hanya KTP, SPPT, KK dan AJB sertifikat ini akan disimpan sebagai bukti kepemilikan tanah. "Luas tanah milik saya ada 1.000 meter sertifikatnya sudah jadi hanya membayar Rp.150 ribu," kata Pepen.

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Sumber Nutrisi Ini Penting Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui https://t.co/V4Lv8bO8Mi
Dimana Letak Akal Manusia Berada, di Otak atau di Hati? ini Jawbannya https://t.co/o9FQzVO5ly
Desa Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung Kembali Terendam Banjir dan Terisolasi https://t.co/MpYqgEr00R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page