FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Manfaatkan Ban Bekas, Pemuda Kalijati Subang Bikin Jalan Lingkungan Menawan

KALIJATI, TINTAHIJAU.com- Tidak ada yang tak berguna di tangan orang-orang kreatif. Di Kalijati, Subang sejumlah pemuda memanfaatkan ban bekas untuk mempercantik lingkungan.

Sejumlah pemuda di Kampung Krajan, Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati sejumlah pemuda yang menamakan dirinya Paguyuban Pemuda Mandiri Dinasti Krajan tampak asik mengecat ban bekas kendaraan besar.

Ban bekas itu mereka cat dengan aneka warna. Di tangan mereka, ban yang semula kusam berwarna hitam itu disulap menjadi pot bunga cantik yang dipasang di sisi jalan lingkungan. "Kita coba mempercantik lingkungan dengan memanfaatkan ban-ban bekas untuk pot bunga. Ban bekas ini kita cat dan lukis," kata salah seorang pemuda Deni.

BERITA TERKAIT:

Pemuda Tanjungsiang Menyulap Limbah Kayu jadi Aksesoris Cantik dan Berkarakter

Hari Nurdiansyah, Pemuda Subang Ciptakan Puluhan Replika Pesawat, Peminatnya dari Luar Negeri

Keren! Seniman Subang Lukis Peta Indonesia pada Buah Kopi dan Bulu Ayam



Deni menyebutkan, ban bekas yang digunakan mereka dibeli dari hasil menjual barang-barang bekas yang mereka kumpulkan. Barang-barang bekas itu mereka jual untuk membeli ban bekas. "Jadi kita kumpulin barang bekas, terus kita jual, hasilnya beli ban untuk kita lukis seperti ini," terangnya

Kades Tanggulun Timur, Oman Rohana mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan warganya itu. Buah karya mereka, kata Oman, ikut berkontribusi untuk memperindah dan mempercantik lingkungan.

"Bukan hanya berkontribusi yang bikin lingkungan indah, tapi mereka punya jiwa-jiwa kreatif. Ini pemuda-pemuda hebat, punya skill dan punya kontribusi untuk Desa," kata Oman

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ngeyel, Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Terpaksa Dibatalkan https://t.co/r0Hz0iDaKr
Lee Min Ho dan Woo Do Hwan Akan Tampil di Drama 'The King: Eternal Monarch' https://t.co/4F5ZZvCd0o
Pemerintah Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Mudik Lebaran https://t.co/sYwEl7hwBP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page